Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Pelantikan PD IPHI Periode 2019-2024

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya, Sabtu (15/2/2020) menyaksikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, M.Hum melantik Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Sergai Periode 2019-2024 yang dirangkai dengan Tabligh Akbar di Masjid Agung Kabupaten Sergai, Sabtu (15/2/2020).

Turut serta dalam acara, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Sekdakab H. M Faisal Hasrimy AP, M.AP, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, tokoh agama, Organisasi Islam, alim ulama, tokoh masyarakat, para undangan dan masyarakat.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan kehormatan atas kehadiran Wagubsu H Musa Rajeksah pada kegiatan pelantikan PD IPHI Sergai hari ini sekaligus meninjau Masjid Agung Sergai, walaupun belum sepenuhnya diresmikan.

Bupati menyebut bahwa pelaksanaan pelantikan PD IPHI Sergai digelar di Masjid Agung Sergai yang merupakan kegiatan kedua setelah kemarin pelaksanaan sholat Jumat bersama yang dihadiri sekitar seribu kaum muslim.

Bupati mengisahkan, dahulu sebelum Masjid ini berdiri, banyak terdengar kabar miring tentang diragukannya Pemkab Sergai dalam membangun Masjid Agung. ” Saya teringat ucapan seorang ustadz bahwa Masjid adalah salah satu bekal menuju akhirat. Kami tak bergeming atas ucapan dan pesimistis dari pihak-pihak yang meragukan kami,” kisahnya.

Saat ini, lanjut Bupati, Masjid ini alhamdulillah hampir selesai. Kami mendesaign Masjid ini tiga lantai dengan menjadikan lantai satu sebagai pusat perkantoran lembaga-lembaga Islam, serta lantai dua dan tiga sebagai lokasi ibadah sholat agar menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sergai.

Selanjutnya kami akan membangun pusat wisata rohani yang salah satunya akan dijadikan pusat perpustakaan Islam serta pembelajaran pelaksanaan ibadah haji yaitu diadakannya replika pesawat terbang dan Replika Ka’bah.

Kemudian akan terdapat juga pusat kuliner Islami dengan peraturan secara Islam, bagi kuliner kuliner Islami juga bisa bergabung, hal ini agar masyarakat dapat menikmati kuliner khas Sergai disatu tempat yaitu di komplek Masjid Agung ini. ” Hal demikian sangat kami sambut baik sebagai bukti semangat kita Bersaudara. Dengan adanya IPHI maka kita semakin kuat meski kita berbeda-beda,” tutupnya.

Wagubsu H. Musa Rajekshah yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai Ketua PW IPHI Sumut, kegiatan ini adalah yang keempat Kepengurusan IPHI di Sumut yang dilantik setelah Tanah Karo, Pematang Siantar dan Binjai. Diharapkan kepengurusan IPHI Sergai ini dapat menambah keberkahan bagi daerah yang kita cintai ini.

” Mari kita bangkitkan semangat haji ini untuk mewujudkan Haji Mabrur sepanjang hayat. Semoga dengan kegiatan seperti ini menjadi silaturahim yang baik bagi kita semua terlebih dilaksanakan di Masjid Agung Sergai yang sangat indah dan megah ini,” tukasnya.

Wagubsu juga mengapresiasi atas dibangunnya Masjid Agung Sergai yang sudah terbangun dengan megahnya. Oleh karenanya, mari kita makmurkan bersama seperti cita-cita pemimpin daerah yaitu Soekirman-Darma Wijaya. Membangun rumah Allah SWT adalah hal yang sangat baik. Akhirat kita kejar, maka dunia akan kita dapatkan, demikian pula sebaliknya.

” Semoga apa yang menjadi niat kita untuk syiar Islam dapat berjalan sesuai harapan. Semoga Masjid Agung Sergai ini dapat menjadi motor penggerak usaha kuliner Islami di Sumut, juga para calon jamaah haji akan dapat melakukan ibadah haji dengan lancar setelah melakukan simulasi di Masjid Agung ini,” katanya .

Wagubsu berpesan, hendaknya agar Masjid ini bukan hanya menjadi kebanggaan umat Islam saja, namun juga umat beragama lainnya yang ada di Sumut. Jika kita berniat baik, maka Insha Allah akan diganjar pula dengan kebaikan. Kepada Soekirman-Darma Wijaya kiranya agar terus semangat berjuang mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Kami menitipkan kepengurusan PD IPHI Sergai ini untuk dapat kiranya bersinergi dan membantu pemerintah daerah agar lebih kompak dan mempererat tali silaturahmi, pesan Wagubsu menutup sambutannya.

Ketua Panitia Ustadz Drs. H. Basuki Ahmad, MA dalam laporannya mengemukakan Kegiatan ini juga dirangkai dengan Tabligh Akbar dengan mengusung tema “Mari Wujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat”.

Dapat dilaporkan disini terdapat 39 orang Pengurus PD IPHI Kabupaten Sergai untuk masa periode 2019-2024 yang akan dilantik pada hari ini,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PD IPHI Kabupaten Sergai Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis mengutarakan awalnya kami berencana melaksanakan pelantikan di tempat lain, namun atas bantuan Bupati dan Wabup Sergai menyarankan digelar di Masjid Agung Sergai yang sangat indah ini.

” Kami akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan membesarkan organisasi dan menggaungkan syiar Islam seluas-luasnya. Selanjutnya kegiatan ini akan dirangkai dengan tabligh Akbar serta santunan kepada kaum dhuafa sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,” katanya.

Untuk memaknai acara disampaikan tausiyah dari Ustadz H. Azhar Sitompul MA yang menyampaikan tentang pentingnya silaturahmi untuk mencapai ridho Allah SWT. Adapun kepengurusan PD IPHI Sergai, selaku Ketua Drs.H. M. Irfan Elfuadi Lubis, Ketua Panitia H. Basuki Ahmad, Sekretaris H. M. Azrial Maulana, ST. MC Sergai/vivi

209 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *