Bupati Sergai Apresiasi PHBI Dalam Mendukung Program Pemerintahan 

Perbaungan, 
” Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh para kaum ibu yang tergabung dalam kelompok Persatuan Hari Besar Indonesia (PHBI) Perwiritan Kaum Ibu Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin. Dari sejak awal kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Perwiritan Kaum Ibu ini, Insha Allah saya selalu hadir karena saya yakin betapa pentingnya peran ibu-ibu Perwiritan dalam mendukung program pemerintahan yang sedang berjalan hingga saat ini.
Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya pada penutupan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H PHBI Perwiritan Kaum Ibu Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan di Dusun II Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan, Sabtu (15/2/2020).
Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk selalu bersyukur bahwa Kabupaten Sergai masih dijauhkan dari bencana alam dan penyakit. Hal demikian karena kita sering melaksanakan silaturahmi, majlis taklim dan sedekah seperti yang kita laksanakan hari ini.
Tak lupa juga Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan sensus penduduk online 2020 yang dilaksanakan oleh pemerintah pada hari ini hingga bulan Maret mendatang. Sensus Penduduk Online ini sangat penting bagi kita dalam rangka pemerataan pembangunan melalui informasi ekonomi yang kita input pada situs pendataan yang telah disediakan BPS, pungkasnya.
Hj Masitha Pane selaku Ketua PHBI Perwiritan Kaum Ibu Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin merasa Bersyukur kepada Allah SWT atas terlaksananya kegiatan hari ini. Kebersamaan dalam rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari masyarakat 17 desa di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin dilakukan secara bergotong-royong dan saling membantu.
” Kami sangat mengapresiasi atas selalu hadirnya Bupati dalam rangka mendampingi kami baik dari pembukaan hingga penutupan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini,” katanya.
Hj Masitha juga menyampaikan rasa bangga kepada kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya yang selalu bersama rakyat, sebab jika pemimpin selalu bersama rakyatnya, maka negeri ini akan senantiasa aman dan dalam keberkahan dari Allah SWT.
Mari terus semangat dan terus berkarya guna menunjukkan bahwa wanita PHBI adalah wanita yang hebat dan tangguh dalam meluaskan syiar Islam. Yang paling utama adalah mari menjaga persatuan dan kesatuan, karena kita semua tetap Bersaudara. Jangan jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai kegiatan seremonial belaka, namun aplikasikanlah dalam kehidupan sehari-hari guna mendapat keridhoan Allah SWT.
Penceramah Hj. Masitha Pane menyampaikan tausiyah bertema Keutamaan Sholat, Sodaqoh, dan Memuliakan Orang Tua guna mencapai surga.
Turut tergabung dalam acara, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain, Pengurus PHBI Kaum Ibu Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin, Kepala Desa Pematang Sijonam Rusiadi, SH, Tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat. MC Sergai Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *