Bupati Sergai Serahkan LKPD TA 2019 Kepada BPK RI Perwakilan Provsu

Medan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman bersama dengan para Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provsu, Jl Imam Bonjol Medan, Rabu (26/2/2020).

Kepala BPK RI Perwakilan Provsu Eydu Oktain Panjaitan SE MM, Ak C.A dalam sambutanya dihadapan para undangan menyampaikan apresiasi atas kekompakan pada hari ini, yang menunjukkan niat baik telah melaksanakan amanah dalam melaksanakan tugas terkait dengan pertanggungjawaban penggunaan APBD TA 2019.

“ Penyampaian laporan keuangan ini jauh lebih cepat, hal ini mengingat para Kepala Daerah beserta jajaran semakin menunjukkan tanggung jawab yang luar biasa dan terus meningkatkan kinerjanya. Itu semua tentu patut kita apresiasi, “ kata Kepala BPK Perwakilan Provsu yang diiringi tepuk tangan oleh para undangan.

Kepala BPK mengutarakan bahwa laporan keuangan yang telah diserahkan, tentunya harus siap untuk diperiksa. Dalam hal ini, BPK harus menyelesaikan pemeriksaan atas LKPD selama 60 hari kedepan. Kami akan menyusun strategi yang harus dilakukan diantaranya langsung melakukan pemeriksaan ke masing-masing daerah. Oleh karenanya mari kita tingkatkan sinergi dan saling bekerjasama. “ Yang terpenting adalah akuntabilitas dan transparansi serta menaati peraturan-peraturan yang ada dan saling berkoordinasi apabila terdapat data yang salah sehingga dapat segera diperbaiki,” tandas Kepala BPK Perwakilan Provsu.

Usai menyerahkan LKPD TA 2019, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan apabila ingin mendapatkan hasil baik, yaitu harus meningkatkan kemauan, kemampuan keras dan tetap menghargai apapun hasilnya. “ Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilan Provsu yang telah memberikan bimbingan arahan sekaligus pembelajaran.

“ Dengan kemauan, kemampuan dan kerja keras, kami yakin peringkat terbaik mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa tercapai dan opini WTP ini akan menjadi sebuah prestasi dalam meningkatkan reputasi pemerintahan daerah di masyarakat,” ujar Bupati.

Semoga pemeriksaan TA 2019 ini, lanjut Bupati, dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami selalu mengharapkan bimbingan agar kinerja khususnya laporan keuangan yang disajikan oleh kabupaten/ kota semakin baik dan semoga di Sumut banyak kabupaten/kota dapat meraih Opini WTP.

Hadir juga dalam acara, para Kepala Sub Direktorat Tim Pengendali Teknis, para Bupati/ Walikota, Inspektur dan Kepala BPKA se-Sumut. Turut mendampingi Bupati Sergai, Asissten Admum Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si, Inspektur Sergai H. Gustian, SE, MM. Ak, Kepala BPKA Sergai Rusmiani Purba, SP, M. Si. (MCSergai/vivi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *