Bupati Sergai hadiri Pisah Sambut Kapolres Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman hadir dalam pisah sambut Kapolres Tebing Tinggi dari penjabat lama AKBP Sunadi, S.IK ke suksesornya AKBP James P. Hutagaol, S.IK, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Tebing Tinggi, Jl. Pahlawan No. 12 Kota Tebing Tinggi, Kamis (27/2/2020).

Bupati hadir dengan didampingi Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi, S.STP, Camat Sipispis Rico Ebtian, S.STP, M.Si, Camat Tebing Tinggi Drs. Rudi Irwansyah, Camat Bandar Khalipah Muhammad Khairi, S.Sos dan Camat Tebing Syahbandar Samsul Sijabat, SE, MM.

Dalam sambutannya Bupati memuji AKBP Sunadi sebagai sosok yang lekat dengan kesan ramah selama menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Tebing Tinggi. “Selain itu kami juga sangat berkesan dengan kinerja Bapak Sunadi yang telah menciptakan keamanan dan kekondusifan terkhusus di 5 wilayah kecamatan di Sergai yang juga ada di wilayah tugas Polres Tebing Tinggi. “ Kami merasa sangat serasi dengan karakter dan kinerja Bapak Suradi selama bertugas di Kota Tebing Tinggi di mana 5 Kecamatan kami yang masuk ke dalam wilayah hukumnya sangat terjaga dengan baik dari ancaman penyakit kriminal masyarakat. Beliau benar-benar berkomitmen menjaga kamtibmas,” katanya.

Bupati juga mengucapkan salam perpisahan bagi AKBP Sunadi. “Kami mengucapkan selamat jalan kepada bapak Sunadi dan semoga di tempat yang baru dapat mengulangi dan bahkan meningkatkan kesuksesan yang sebelumnya sudah diraih dan semoga cepat menjadi jenderal,” kata Bupati yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Penjabat Kapolres Tebing Tinggi yang lama AKBP Sunadi mengungkapkan rasa bahagia telah dipercaya menjabat Kapolres selama 2 tahun 2 bulan. Banyak hal yang saya pelajari di sini, terutama budaya sebagai aparatur negara. Dari situ saya bisa menerima, mempelajari dan menerapkan hal-hal positif yang tentunya berguna bagi kinerja saya di sini dan di tempat baru nantinya.

 Sebagai penutup Sunadi mengucap terima kasih sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tebing Tinggi, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat jika selama menjabat ia melakukan kekeliruan. “Saya juga mengajak segenap hadirin berdoa agar Indonesia selalu dalam kondisi aman dan tentram serta kesejahteraan masyarakat mampu meningkat,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi yang baru AKBP James. P. Hutagaol, S.I.K mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa yang digelar dalam kegiatan pisah sambut tersebut. “ Kami akan mengemban tugas ini dengan baik di wilayah tugas kami baik di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Sergai. Kami memohon bantuan dan kerjasama seluruh pihak untuk menjaga dan menciptakan kondisi yang tertib dan aman,” pintanya.

Hadir juga dalam acara, Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, Kejari kota Tebing Tinggi Mustaqpirin, SH, MH, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin, para Kepala OPD Pemko Tebing Tinggi dan Pemkab Sergai, para Camat Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Sergai. MC Sergai/vivi/ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *