Bupati Sergai Hadiri Pengajian Al-Hidayah Kecamatan Pegajahan

Pegajahan,
Bupati Serdang Bedagai ( Sergai) Ir H Soekirman menyampaikan rasa bangga kepada Jemaah Pengajian Al Hidayah yang selalu kompak dalam menggerakkan masyarakat di majelis taklim sebagai  bekal kita di akhirat kelak, katanya pada acara Perwiritan Pengajian Al-Hidayah di Desa Tanjung Putus (Cukir) Kecamatan Pegajahan, Jumat (28/2/2020) sore.
Bupati menyebut, sejak 15 tahun berdirinya Kabupaten Sergai, baru kali ini hadir di desa ini. Saya berfikir bahwa sejak Camatnya Perempuan, baru saya diizinkan Allah untuk hadir disini, katanya.
” Kemudian disampaikanya juga, harta yang benar-benar harta kita adalah harta yang dibawa mati, yaitu harta yang kita sedekahkan kepada orang serta kita tidak mengingatnya. Artinya janganlah kita pelit bersedekah, karena harta tidak dibawa mati. Sedekah itu bukan hanya uang dan harta, namun memberikan waktu untuk hadir di pengajian seperti ini adalah juga bentuk sedekah, dan nenjadi harta kita nanti di alam barzah,” ungkap Bupati.
Oleh karenanya, dengan ibu-ibu sudah mewakafkan waktu pada hari ini, kita bisa bersilaturahmi dan mengikuti majelis taklim, maka Insha Allah sudah mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT, sebutnya.
Menurut pengamatan Bupati, Pengajian Al Hidayah ini sejak dahulu selalu ramai dan kompak, karena ibu-ibu pengajian Al Hidayah ini gemar bersedekah. Rajinlah kita mengaji, kembangkan pengajian ini terus guna menyebarkan syiar Islam hingga pelosok desa, pesannya.
Terakhir, Bupati mengajak seluruh yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, sebab dimasa kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya, daerah ini dijauhkan dari marabahaya dan bencana alam. Untuk itu mari terus jaga persatuan dan kesatuan, ajak Bupati Soekirman.
Ketua Pengajian Al Hidayah Kecamatan Pegajahan, Asmah melaporan bahwa pengajian Al Hidayah Kecamatan Pegajahan terdiri dari 12 desa yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran, Manager Perkebunan Adolina, serta para pengurus dan anggota pengajian Al Hidayah yang kami cintai.
Selain itu kami selalu mendukung keberlanjutan pembangunan Bupati-Wabup untuk Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.
Sedangkan Kepala Desa Tanjung Putus, Deritawati menyampaikan rasa hormat dan rasa bangga atas hadirnya Bupati beserta jajaran didesa kami ini sebagai bentuk kepedulian pada daerah terpencil.
” Luar biasa kehadiran pengurus Pengajian Al Hidayah Kecamatan Pegajahan pada hari ini, kami sangat bangga dan semoga pertemuan ini semakin memperkuat silaturahmi diantara kita,” tandas Deritawati.
Guna menambah berkah pengajian, Ustadz Daka Juho Simanjuntak menyampaikan tausiyah tentang pentingnya silaturahmi dalam kebersamaan dan persaudaraan.
Hadir juga dalam acara, Dosen UI Dr. Ir. Gunawan Alif, Dosen UNJ Prof. Purwadi, Kadis Kominfo Drs H Akmal AP, M.Si, Camat Pegajahan Jurna Elvida, S.Sos beserta jajaran, Muspika, Pengurus Pengajian Al Hidayah se-Kecamatan Pegajahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, masyarakat serta para undangan.(MC/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *