Bupati Soekirman Pemimpin Upacara di MTs. Al Washliyah Pulau Gambar

Serbajadi,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman memimpin upacara yang dihelat di Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Al Washliyah Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi, Senin (9/3/2020).

Dalam upacara yang dilaksanakan pukul 07.30 WIB ini bertindak sebagai Perwira Upacara Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker, MM, dan Pemimpin Upacara Dio Ardiansyah dari Siswa MTs Al Washliyah Pulau Gambar.

Dalam amanatnya, Bupati menyebut jika ini adalah kali pertama dirinya menjadi pempimpin upacara di Madrasah. Ia berharap kehadirannya hari ini dapat menginspirasi siswa-sisiwi Madrasah agar berkeinginan menjadi pemimpin di masa depan.

“Gantungkan cita-cita setinggi langit karena hanya yang bersungguh-sungguh yang akan mencapai apa yang dia inginkan. Semoga anak-anakku yang hari ini hadir bisa menjadi pemimpin di masa depan yang layak menggantikan kami kelak. Tidak hanya menjadi Bupati, bahkan lebih dari itu,” harap Soekirman.

“ Dalam Bahasa Inggris,” lanjut Soekirman lagi, “kepemimpinan diartikan sebagai leading dengan kata dasar lead yang bermakna “memimpin”. Kualitas pemimpin yang memimpin dengan baik tentu berpengaruh langsung dalam proses pencapaian tujuan berupa keunggulan dari segala aspek terutama inovasi yang sesuai dengan visi Dinas Pendidikan Sergai.”

Bupati juga menyampaikan jika Indonesia sudah memasuki masa reformasi sejak dimulai tahun 1998 lalu dan hal ini ditandai dengan pemilihan Pimpinan Daerah secara langsung serta pelaksanaan otonomi seluas-luasnya.

“Anak-anankku, sebagai pelajar kalian harus tahu sejarah maupun mekanisme perjalanan bangsa. Pemilihan secara langsung adalah untuk memilih pemimpin yang Akhlakul Karimah, Amanah, Fatonah, Tabligh dan Siddiq. Namun pertanyaannya adalah setelah 22 tahun masa reformasi kelihatan belum sepenuhnya terpilih pemimpin yang memenuhi sikap Akhlakul Karimah tadi,” katanya.

Bupati menjelaskan bahwa dibentuknya pendidikan Al Washliyah bukan hanya untuk menghadirkan pemimpin yang berjiwa muslim saja, namun juga menjadi rahmat bagi semesta alam. Bupati meminta kepada para siswa untuk benar-benar memahami visi, misi dan tujuan Al Washliyah serta juga visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan sehingga tercipta generasi yang kelak menjadi pemimpin yang berintegritas serta berakhlakul karimah.

Sebagai penutup, Bupati berpesan agar para siswa madrasah belajar serius, rajin membaca sebab siapa yang rajin mempelajari ilmu pengetahuanlah yang akan memenangi persaingan dalam mencapai tujuan.

“Sampaikan salam kepada orang tua bahwa sejarah hari ini akan selalu dikenang dan semoga Madrasah ini juga mencatat sejarah dan prestasi di masa depan,” pungkasnya.

Upacara ini juga diikuti oleh Camat Serbajadi M. Kahar Effendi, S.Sos, Kades Pulau Gambar Mimbar, Kepala MTs Al Washliyah Pulau Gambar Nuriftitah, SKM, Komite Madrasah, Guru dan siswa-siswi.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *