Audiensi Harian SIB, Bupati Sergai: “Kehormatan bagi Kami sebagai Mitra Harian SIB”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Drs H Akmal AP, M.Si, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Kamaluddin Saragih, S.Pd.I, M.Si menerima audiensi jajaran media harian Sinar Indonesia Baru (SIB) di ruang rapat Bupati Sergai, Jumat (13/3/2020).

Bupati membuka sambutannya dengan mengucap selamat atas HUT harian SIB yang sudah ke-50 per bulan Mei nanti. Bupati menyebut jika kerja jurnalistik harian SIB secara pribadi telah ikut mendidik dirinya sebagai salah satu pembaca rutin. Diakuinya jua, tidak banyak surat kabar yang mampu bertahan dan tetap eksis dengan pembaca setia di seluruh Indonesia seperti Harian SIB.

“Kehormatan dan kebahagiaan bagi kami sebagai salah satu mitra Harian SIB. Kerjasama yang baik ini tentu diharapkan bisa terus terjalin,” kata Bupati.

Bupati memuji SIB yang mampu beradaptasi dengan perkembangan era publikasi dengan peningkatan kualitas produk jurnalistiknya. “Dari segi tampilan saat ini, terlihat SIB sudah lebih baik dan mudah dibaca. Bobot beritanya juga sarat muatan dan mutu serta teknik penulisan yang profesional. Kita sama-sama berharap kualitas ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan agar menjadi jauh lebih baik lagi,” katanya.

Bupati juga menilai positif adanya portal berita SIB berbasis web. “Hal tersebut tentu menjadi langkah yang tepat dalam usaha memelihara pembaca setia. Kemudian forum lisan harian SIB juga harus dijaga supaya menjadi komunitas baru yang terus menjaga eksistensi visi misi harian SIB.”

Perihal permintaan agar dirinya hadir di HUT Harian SIB, Bupati sangat mengapresiasi sebab ia merasa beruntung bisa mendapat kesempatan bertemu dengan konstituen harian SIB khususnya mereka yang bersuku Batak, mengingat Harian SIB sangat familiar dengan orang Batak karena pendirinya adalah GM Panggabean. Ini ditambah dengan sosok Bupati yang sudah dikenal akrab dengan budaya Batak.

Terakhir secara khusus, Soekirman meminta jalinan sinergitas antara Pemkab Sergai dan Harian SIB dalam menjaga kekondusifan daerah menjelang Pilkada September nanti. “Kami meminta kerja sama dengan harian SIB untuk membantu menjaga kekondusifan daerah dalam kebersamaan dan persaudaraan. Hal ini penting agar dapat mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin merusak persatuan dengan informasi palsu,” harapnya.

Sementara itu Wapemred I Harian SIB Parluhutan Simarmata menyebut audiensi ini merupakan silaturahmi dan penyampaian rencana pelaksanaan kegiatan HUT Harian SIB ke-50 yang rencananya akan digelar pada bulan Mei di Medan.

“Menyambut hari baik tersebut, Harian SIB telah menggelar kegiatan lomba menulis bagi siswa di beberapa daerah antara lain Medan, Pematang Siantar, Tanah Karo, Deli Serdang dan nantinya akan menyusul di Kabupaten Sergai. Kemudian akan diadakan family gathering dan bakti sosial bersama jajaran loper harian SIB dan panti asuhan dalam rangka berbagi kebahagiaan peringatan HUT Harian SIB ke-50 ini,” tambahnya.

Sebagai penutup, Parluhutan menyampaikan selamat atas terpilihnya Bupati sebagai penerima Anugerah Kebudayaan PWI yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat dan disaksikan Presiden Joko Widodo di Banjarmasin pada Hari Pers Nasional yang lalu.

“Anugerah dari PWI ini membuktikan kepedulian Bupati atas kebudayaan yang hidup dan bertumbuh di Kabupaten Sergai. Kami juga berharap dukungan dan sinergitas yang baik terutama dalam hal kemitraan publikasi program pembangunan yang ada di Kabupaten Sergai dapat tetap terjaga,” tandasnya. (MC/ARDI/SERGAI)

480 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *