Bupati Sergai Hadiri Pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu

Sei Bamban,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri acara Pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu/Serbaguna Tahap II Gereja HKBP Bakaran Batu Resort Bakaran Batu, Minggu (15/3/2020).

Turut serta dalam acara, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom, Praeses HKBP Tebing Tinggi Deli Pdt. J. Silitonga, Pengurus HKBP Bakaran Batu Pdt. R. Br Sitorus, Pendeta dan Jemaat Gereja serta undangan lainnya.

Bupati H Soekirman menyampaikan rasa kesyukuran kepada Tuhan atas izinnya hari ini dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini. Negara saat ini telah menutup kota Jakarta dengan istilah lockdown karena virus Corona. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona tersebut dengan menghentikan segala kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Bupati menyebut, terkait dengan corona, virus ini memang mengerikan, namun seharusnya siapapun kita sebagai orang yang beriman meyakini langkah, rezeki, pertemuan dan maut adalah kehendak Tuhan, oleh karenanya kita harus menantang penyakit tersebut dengan terus waspada dan memeriksakan diri jika mengalami gejala demam.

“ Mari kita saling menjaga, tidak perlu panik dan secara pribadi saya berpendapat jangan takut dan panik, jangan sampai menghambat silaturahmi kita, tapi kita berhati-hati dengan segala potensi yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya selain untuk bersilaturahmi juga bermaksud menyampaikan hal ini agar kita terus waspada namun tetap dalam persatuan dan persaudaraan.

Kemudian terkait infrastruktur jalan, lanjutnya, bahwa komitmen pemerintah daerah akan terus memperhatikan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat dengan segala keterbatasan anggaran yang ada. Diharapkan juga kerjasama dari kita semua khususnya Gereja untuk ikut menjaga infrastruktur yang ada sehingga terpelihara untuk kepentingan bersama. “ Mari selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat, dan bekerja keras untuk apa yang akan kita dapat,” pungkas Bupati Soekirman.

Sedangkan Pendeta HKBP Resort Bakaran Batu Pdt. R. Br Sitorus, S.Th menyampaikan bahwa pembangunan gedung sekolah Minggu tahap pertama dimulai bulan Juni 2019. Untuk pembangunan tahap kedua akan dilaksanakan pada hari ini dan diharapkan tuntas akhir tahun 2020 ini.

Latar belakang dilaksanakan pembangunan adalah untuk mengakomodir kegiatan pengajaran dan pelatihan sekolah Minggu bagi anak sekolah Minggu mulai tingkat TK hingga SD. Sekolah Minggu ini selain memperkuat keimanan juga dijadikan sarana melestarikan budaya khususnya budaya Batak agar tidak hilang ditelan zaman, kata Pendeta HKBP Resort Bakaran Batu.

 Praeses HKBP Tebing Tinggi Deli Pdt. P. Silitonga, S.Th, M.Si menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian dari Bupati Sergai yang sudah kami anggap seperti keluarga HKBP. Dalam segala kegiatan keagamaan khususnya kegiatan Gereja kami rasakan besarnya perhatian dari pemerintah yang membuat kami sebagai masyarakat merasa tersanjung.

“ Kami merasa kehadiran pimpinan membawa kehangatan dan diharapkan perhatian Bupati tidak pernah berhenti kepada kami keluarga HKBP. Kita berdoa dan memohon kepada Tuhan karena pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Sergai menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua, khususnya kami masyarakat Sei Bamban,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom mengucapkan selamat atas pelaksanaan pembangunan gedung sekolah Minggu tahap kedua pada hari ini. Dengan bersatu dan bergotong royong kita yakin akan dapat segera mencapai tujuan. “ Mari kita kembangkan potensi di Gereja kita masing-masing semisal kerajinan, makanan, keahlian dan lainnya agar sejalan dengan program kecamatan serta program pelestarian budaya Batak seperti yang disampaikan oleh Bapak Bupati Soekirman,” papar Camat Sei Bamban.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *