Berikan Pelayanan Terbaik, Disdukcapil Sergai Telap Lakukan “Yanling”

Tanjung Beringin,

Terkait dengan pandemi Corona Virus Desease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) telah memberlakukan beberapa kebijakan preventif dan penyesuaian aktivitas kerja. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sergai melalui Sekdakab Nomor : 18.33/800/1575/2020 tentang upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran COVID-19 di lingkungan Pemkab Sergai.

Akan tetapi bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sergai yang mempunyai tugas dan fungsi dalam hal pelayanan publik, tetap melakukan pelayanan keliling (yanling) untuk kepengurusan dokumen kependudukan bagi masyarakat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 “ Kami tidak ingin masyarakat yang akan melakukan kepengurusan dokumen jadi kecewa, oleh karenanya tetap kami putuskan untuk mengirim petugas turun ke lapangan melayani masyarakat sesuai jadwal. Karena kami ingin menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dengan baik,” kata Kadis Dukcapil Kabupaten Sergai Fitriadi, S.Sos, M.Si di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (18/3/2020).

Fitriadi menyebut, saat akan melalukan pelayanan keliling, seluruh petugas kami, selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan melakukan cuci tangan seusai melakukan aktivitas di luar ruangan serta selalu menjaga pola hidup sehat .Hal ini agar terhindar dari penyakit khususnya wabah COVID-19.

Sesuai jadwal, hari ini Yanling mengunjungi Desa Pematang Cermai Kecamatan tanjung Beringin. “ Alhamdulillah masyarakat ramai dan antusias mendatangi posko pelayanan keliling dari Disdukcapil,” tutup Fitriadi. (Mc/Sergai/Nurul/Rini)

662 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *