Menuju MTQ Tingkat Provinsi, Wabup Sergai Buka Training Center Bagi Kafilah

Medan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya membuka secara resmi Training Center Kafilah Kabupaten Sergai dalam rangka gelaran Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Hotel Alam by Cordela Jl Arif Rahman hakim Kota Medan, Selasa (17/3/2020) sore.

Dalam arahannya, Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa melalui kegiatan pemusatan pelatihan atau training center ini diharapkan para kafilah yang nantinya akan mewakili Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat menambah wawasan maupun pengetahuan guna mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumut pada bulan April tahun 2020 mendatang.

Disamping itu juga, lanjut Wabup, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari visi Kabupaten Sergai yang senantiasa berupaya mewujudkan masyarakat yang religius dan kompetitif dengan tujuan untuk meraih prestasi. “ Kedepannya setiap kafilah yang berhasil meraih juara tingkat provinsi akan mendapatkan tali asih dari Pemkab Sergai dan bagi peserta yang berhasil meraih juara tingkat nasional akan kami berikan hadiah Umroh,” jelasnya.

Wabup mengemukakan dengan diberikannya penghargaan bagi para Kafilah yang berhasil meraih juara, maka akan meningkatkan minat dan semangat putera dan puteri penerus bangsa untuk meningkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Qur’an.

Dilain hal, Wabup Sergai menyebut terkait dengan pemberantasan narkoba di tengah masyarakat, kegiatan keagamaan seperti ini sangat di butuhkan, sebab dengan membaca Al-Qur’an dan memahami kandungan ayat-ayat suci Al-Qur’an maka segala perbuatan yang bersifat negatif Insya Allah dapat dengan mudah kita singkirkan, pungkas Wabup H Darma Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Bagian Kesra Arianto, S.Pd dan jajaran, para kafilah  dan official asal Kabupaten Sergai serta undangan lainnya. (Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *