Cegah Corona, Kecamatan Sei Rampah-Forkopimcam Semprotkan Cairan Disinfektan

Sei Rampah,

Berbagai upaya dilakukan oleh segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam mencegah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Begitupun dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Sei Rampah juga turut serta dalam upaya pencegahan virus yang kini tengah menjadi perhatian dunia.

Pasukan Gugus Tugas dari Kecamatan Sei Rampah bersama unsur Forkopimcam, PT. Lonsum Kebun Rambong Sialang, PT Simpang Empat Kebun Rambong Estate, PT Soeloeng Laoet Kebun Sinah Kasih, PT Sidojadi Kebun Sei Paret dan PT Socfindo Kebun Matapao, Selasa (31/3/2020)  bersinergi melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sepanjang Jl. Negara Sei Rampah mulai dari Desa Firdaus sampai dengan batas Kp Pon Kecamatan Sei Bamban, kata Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM disela-sela kegiatan penyemprotan disinpektan bersama dengan seluruh pasukan Gugus Tugas.

Nasaruddin menyebut bahwa bukan hanya Jl Protokol sepanjang Sei Rampah menuju perbatasan Kecamatan Sei Bamban saja, akan tetapi dilakukan juga di Rumah Ibadah, Gedung Sekolah, Ruko serta tempat-tempat umum lainnya. “ Kami ingin upaya yang dilakukan ini dapat memerangi penyebaran Covid-19, “ ujarnya.

Camat Sei Rampah mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu terapkan physical distancing (menjaga jarak)  dengan tidak mengumpulkan massa/keramaian, jika keluar rumah gunakan masker. Untuk sementara tidak mengunjungi tempat wisata serta tidak melakukan kunjungan ke daerah lain jika tidak terlalu penting.

“ Mari bersama kita perangi Covid-19 ini, dengan tekad dan semangat yang tinggi saya yakin kita bisa melakukannya,” kata Camat Sei Rampah optimis.  MC Sergai/vivi/rini

333 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *