Cegah Covid-19, Satpol PP Sergai Giat Sosialisasi dan Semprot Disinfektan

Sei Rampah,
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Sei Rampah giat melakukan berbagai aksi dalam rangka pencegahan pandemi Coronavirus Disesae (Covid-19) yang tengah melanda  di berbagai penjuru dunia, kata Kepala Satpol PP Drs Fajar Simbolon, M.Si, sebelum melepas Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19, di Kantor Satpol PP Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah,  Senin, (30/3/2020).
Fajar mengemukakan bahwa saat ini jajarannya melakukan berbagai kegiatan berupa sosialisasi serta melaksanakan imbauan Bupati Sergai terkait upaya penyebaran Covid-19. Tim Gugus Tugas Satpol PP juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jl Protokol-Jalinsum dan permukiman masyarakat sekitar Sei Rampah.
Kepala Satpol PP Sergai Drs Fajar Simbolon, M.Si menyampaikan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di berbagai wilayah. “ Kami instruksikan para petugas Damkar dan Satpol PP untuk melakukan sterilisasi di pusat-pusat keramaian. Terdapat dua unit Damkar yang dikerahkan untuk melakukan kegiatan ini,” terang Fajar.
Menurutnya, selain melakukan penyemprotan disinfektan, jajarannya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan physical distancing (menjaga jarak) dengan menghindari pusat keramaian, pengumpulan massa serta melakukan kunjungan-kunjungan ke luar daerah jika tidak tertalu penting, katanya.
Satpol PP juga melakukan imbauan dengan menggunakan pengeras suara dan targetnya adalah masyarakat yang berkumpul di pusat keramaian serta yang sedang berlalu lalang di sepanjang jalan.
“ Kami berharap, seluruh upaya yang kami lakukan ini dapat mencegah penyebaran corona. Selain itu masyarakat dapat mentaati imbauan pemerintah yang pada akhirnya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,  harap Fajar Simbolon.(MC/Sergai/Nurul/Rini)
264 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *