Tim Gugus Tugas Sergai Salurkan Bantuan Alat Sanitasi di Pasar Tradisional

Sei Rampah,

Fungsi pasar yang merupakan salah satu fasilitas publik yang tetap beroperasi di tengah pandemi virus Corona mendapat perhatian khusus Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Pandemi Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Perhatian tersebut salah satunya lewat pemberian bantuan alat sanitasi yang akan diletakkan di beberapa titik pasar tradisional.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Ir. H. Soekirman kepada perwakilan pedagang pasar, Sofyan, di Posko Gugus Tugas di Rumah Dinas Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (29/04/2020). Turut mendampingi Bupati, Asisten Ekbang Ir. H. Kaharuddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana, S.Sos, Kabag Perekonomian Sariful Azhar SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si, serta Ketua Ikatan Pedagang Pasar se-Sergai.

 

“Ketersediaan fasilitas dan alat kebersihan juga sama pentingnya dengan bantuan kebutuhan pangan. Apalagi pasar tradisional sebagai lokasi jual beli tentu akan dipenuhi dengan aktivitas  warga sehingga untuk menghidari dan memutus rantai penyebaran virus dibutuhkan aksi proteksi dini. Diharapkan bantuan fasilitas sanitasi berupa dispenser cuci tangan ini bisa diletakkan di lokasi strategis di pasar yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” kata Bupati dalam sambutannya.

Ia melanjutkan bantuan ini merupakan donasi yang diberikan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sergai, beberapa waktu yang lalu. “Bantuan yang mengalir masuk akan segera kami distribusikan tepat sasaran ke pihak yang membutuhkan. Kita juga berharap status Kabupaten Sergai yang masih termasuk zona hijau dikarenakan belum ditemukannya kasus positif Covid bisa tetap bertahan hingga pandemi ini usai. Maka dari itu, mari sama-sama kita menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin di manapun dan kapanpun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sergai, H Karno Siregar S.H., M.AP, menyebut bantuan alat sanitasi diserahkan ke beberapa pasar tradisional harian. “Adapun titik lokasinya antara lain Pasar Sei Rampah, Pantai Cermin, Perbaungan, Kampung Pon, Tanjung Beringin, Bengkel, Dolok Masihul serta Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Beringin,” terangnya.

Merespons bantuan yang diberikan, Sofyan yang mewakili pedagang pasar tradisional mengucapkan terima kasih dan menyebut jika manfaat bantuan ini akan sangat besar dampaknya. “Dengan adanya fasilitas sanitasi dan kebersihan, semoga menghindarkan pedagang dan pembeli dari penularan virus Corona. Sama dengan harapan Bapak Bupati, semoga Sergai tetap terbebas dari virus ini sampai akhir nanti.”

Salurkan Bantuan Kepada Para  “Abang Becak” Perbaungan

Di hari yang sama, Tim Gugus Tugas juga menyalurkan bantuan kepada para Abang Becak di Perbaungan. Bantuan sebanyak 18 paket sembako tersebut terdiri dari beras, mie instan, kopi, minyak goreng, sabun mandi serta vitamin. Bupati juga menerima kunjungan Manager Kebun PT. Indah Pontjan, Bram Himawan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Seperti diketahui, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit ini juga sudah menyalurkan bantuan bagi masyarat lewat Posko Gugus Tugas beberapa waktu yang lalu. MC Sergai/Vivi/Ardi

436 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *