Tim Gugus Tugas Covid-19 Sergai Kembali Salurkan Bantuan kepada GTKHNK

Tanjung Beringin,

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meyerahkan bantuan kepada 33 Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori (GTKHNK) yang tergabung dalam Korwil Tanjung Beringin dan Bandar Khalipah dengan rincian 15 guru dari Bandar Khalifah dan 18 lainnya asal Tanjung Beringin, bertempat di Desa Pekan Tanjung Beringin dan Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Senin (04/05/2020).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman selaku Ketua Tim Gugus Tugas menyebut jika bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap guru Honorer sebagai salah satu profesi yang terdampak pandemi. Selain itu juga sebagai bentuk penghormatan terhadap bakti guru honorer non-kategori terhadap dunia pendidikan terkhusus di Kabupaten Sergai.

“Jasa seorang guru tidak akan pernah ada habisnya. Ilmu yang diberikan untuk generasi muda begitu besar dampaknya bagi pembangunan bangsa. Banyak yang mungkin belum mengetahui jika guru sebagai profesi punya banyak status, baik itu sebagai PNS, Guru Honorer K2, guru Honorer Non-Kategori, dan lain sebagainya. Walau tidak semua guru kehidupannya bisa dikatakan layak, namun seluruhnya punya kontribusi yang sama,” kata Bupati Soekirman dalam sambutannya.

Bupati melanjutkan, tugas seorang guru saat ini pun semakin sulit di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan proses belajar-mengajar berlangsung daring di rumah masing-masing. “Bukan perkara mudah mengontrol anak didik agar tetap menjalankan wajib belajar di rumah seperti kondisi saat ini yang belum pernah kita hadapi. Saya apresiasi semangat para guru yang tetap terjaga menjalankan proses edukasi di tengah segala keterbatasan.”

Bantuan yang diberikan ini, lanjut Bupati, semoga dapat menjadi pemantik asa bagi para guru dalam menjalankan tugasnya. “Pemkab Sergai dengan kemampuannya akan selalu mengawal guru yang tak pernah lelah memperjuangkan nasib anak didik,” ungkap Bupati.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, Drs. Joni Wakler Manik, MM menginformasikan sampai saat ini Tim Gugus Tugas telah menyalurkan bantuan ke 63 orang kelompok GTKHNK. Sebagai pimpinan OPD yang menaungi bidang pendidikan, dirinya menyampaikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas atas perhatian yang telah diberikan.

“Guru menjadi salah satu garda penting dalam situasi bencana seperti sekarang. Jika tim medis berjibaku di garis depan menyelamatkan nyawa para korban Covid-19, maka para guru berjuang memastikan hak pendidikan generasi bangsa tetap terjaga, sehingga tidak terlantar di tengah bencana,” pungkasnya.

Satgas Bencana BUMN Sumut Beri Donasi

Di hari yang sama, Posko Gugus Tugas juga menerima bantuan dari Satuan Tugas Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri bagi tenaga kesehatan seperti sarung tangan steril, masker kain, masker bedah, disposable hazmat suit dan wastafel. Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan Satgas Bencana BUMN Provsu, Daniel JP Hutauruk, yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen CSR PT. Inalum. (MC/Sergai/Ardi)

245 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *