Gugus Tugas Covid-19 Sergai – Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Serahkan 550 Paket Bantuan

Teluk Mengkudu,

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus 2019 (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sergai yang terdampak pandemi, Sabtu (09/05/2020), di Jl. Veteran Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu. Adapun donasi yang diberikan dalam bentuk sembako sebanyak 550 paket dan akan didistribusikan ke 5 desa yang terdiri dari yaitu Desa Pekan Sialang Buah, Desa Sialang Buah, Desa Pematang Guntung, Desa Pasar Baru dan Desa Sentang.

Membuka sambutannya, Bupati Sergai sekaligus Ketua Gugus Tugas Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa salut dan hormat kepada Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah serta kepada Bidan Tety Hariyani Panjaitan, yang merupakan salah satu tenaga kesehan di Kecamatan Teluk Mengkudu, yang telah memfasilitasi dan melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi yang berlangsung di bulan suci Ramadhan.

“ Ini merupakan aksi Amar Makruf Nahi Mungkar sejati sekaligus ajang bersedekah untuk meringankan beban ratusan saudara-saudara kita di tengah tantangan bencana nasional yang kita hadapi bersama sekarang.”

Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah, ingat Bupati, tahun lalu juga menjalin kerja sama dengan Pemkab Sergai beserta Forum Rumah Qur’an lewat pembagian Al Qur’an di Wisma Juang Perbaungan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Qur’ani bagi masyarakat Sergai, terutama yang berusia dini.

“ Dengan loyalitas dalam persahabatan dan Ukhuwah Islamiah semoga Kabupaten kita ini tetap menjadi Kabupaten yang beradab, Kabupaten yang Bersahabat, Kabupaten yang setia saling membagi satu sama lain. Untuk usaha dan pengabdian Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dan Ibu Tetty Panjaitan, saya berharap dengan sungguh, semoga selalu mendapatkan barokah, senantiasa sehat serta mendapatkan kemudahan bagi keluarga dan seluruh kerabat. Amin,” kata Soekirman lagi.

Bupati mengajak segenap pihak yang hadir agar saling berdoa kepada Tuhan YME semoga Kabupaten Sergai tetap terlindung dari segala bentuk bencana, termasuk pandemi Covid-19 yang telah menyebar ke seantero dunia. “Mari sama-sama menguatkan doa dan jangan lupa kita juga berikhtiar dengan menjaga diri dan lingkungan dari kemungkinan penyebaran virus. Selalu ingat menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Usahakan tetap di rumah, jaga kebersihan diri dan selalu gunakan masker jika ingin beraktivitas di luar. Jangan sama sekali meremehkan ancaman virus ini. Hanya dengan komitmen bersama kita bisa menjaga agar angka penyebaran di Indonesia tidak bertambah dan terkhusus di Sergai,” pungkasnya.

Dandim 0204/DS Letkol KAV Syamsul Arifin SE MTr (Han) yang turut hadir dalam kegiatan ini juga mengingatkan agar persatuan dan kesatuan masyarakat Sergai tetap terjaga dan jika bisa semakin diperkuat, salah satunya lewat kegiatan pemberian donasi seperti ini.

Dandim juga menekankan kembali pernyataan Bupati agar segenap warga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, “Kita wajib bertindak secara bijak dalam aktivitas sehari-hari. Jangan sampai karena larut dalam rasa remeh, kita malah mendatangkan hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Di kesempatan yang sama Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah, Ustadz Muslim, MA, menyebut jika Program Pembagian Sembako Ramadhan 1441 H yang dilaksanakan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah bersama Pemkab Sergai melalui Tim Gugus Tugas dan mitra Bidan Tetty Panjaitan pada hari ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Bantuan ini, ungkapnya, berasal dari pemberian para donatur yang berasal dari Timur Tengah, Singapura dan Indonesia yaitu dari Kabupaten Sergai. “Ada beberapa titik lainnya yang akan kita bagikan lagi di Kabupaten/Kota lain di Sumatera Utara pada kesempatan bulan suci Ramadhan ini. Semoga pemberian ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat yang menerima,” pungkasnya. MC Sergai/Vivi/Ardi

294 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *