Gugus Tugas Covid-19 Sergai Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa

Tebing Tinggi, 

Dipenghujung pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriyah, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) kembali menyalurkan bantuan berupa 80 paket sembako kepada Kaum Dhuafa bertempat  di Dusun Langau Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Senin(18/5/2020).

Hadir dalam kegiatan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, para Asisten, Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Kades Paya Lombang serta kaum dhuafa penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Bupati Soekirman mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena dapat hadir ditengah-tengah masyarakat.
“Kehadiran saya selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sergai yang hadir didampingi Ketua TP PKK dan Kepala OPD dalam rangka menyampaikan himbauan kepada kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, meski saat ini kita telah masuk zona kuning pasca meninggalnya seorang warga yang berstatus positif Covid-19, namun di Kecamatan Tebing Tinggi ini masih nol yang positif, meski berada sangat dekat dengan wilayah kabupaten/kota lain yang telah terdapat beberapa pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “semuanya tak lepas dari doa kita semua, selain mengikuti Protokol kesehatan dari pemerintah,” yakinnya.
Ketua Gugus Tugas menyebut, bahwa kehadirannya disini juga sebagai Bupati bersama Kepala OPD terkait seperti Dinas PU dan PR terkait guna memastikan pembangunan akan segera dilaksanakan didaerah ini. ” Segala persiapan dan pengkajian telah dilaksanakan, tinggal kita berharap Covid-19 ini segera berakhir dan dalam waktu dekat pembangunan jalan akan segera dilaksanakan. Sebab jika infrastruktur jalan baik, maka harga komoditas masyarakat akan juga terkatrol naik sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bupati.
Dalam kesempatan yang sama, Atranik selaku tokoh masyarakat mengutarakan dengan kehadiran Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sergai hari menambah semangat masyarakat desa walau dalam kondisi kesulitan akibat Covid-19. “Atas bantuan yang diberikan kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena kepedulian pimpinan kepada masyarakatnya. Doa dari kami semua kiranya kita senantiasa dilindungi Allah SWT dari hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi)
302 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *