Ketua Gustu Covid-19 Sergai Terima Kunjungan Komisi D DPRD Provinsi Sumut

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) menerima kunjungan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hj. Riri Stephanie Siregar, SH di posko Gugus Tugas, Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah, Rabu (10/6/2020).

Hj. Riri Stephanie menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan bagian dari tugasnya dalam Gugus Tugas di Provinsi Sumut, untuk melihat sejauh mana kondisi dan kesiapan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam mengemban tugasnya menangani wabah Covid-19 yang kini telah ditetapkan sebagai bencana nasional non alam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gustu Covid-19 Sergai Ir. H. Soekirman menjelaskan kepada para anggota DPRD Provinsi Sumut terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Gustu Sergai di Posko ini. “ Beberapa kegiatan telah kami laksanakan seperti menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kami himpun dari berbagai donatur, memonitoring dan evaluasi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memberikan informasi terbaru terkait perkembangan dan penanganan wabah corona di Sergai,” terangnya.

Bupati Soekirman yang didampingi Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes juga merinci, bantuan yang telah disalurkan diantaranya berasal dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan dari Pemprovsu. Hingga kini penyaluran bantuan masih dimonitoring dan dievaluasi oleh Pemkab Sergai disetiap kecamatan sehingga penyalurannya diharapkan tepat sasaran terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Soekirman juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumut. “ Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah semangat Tim Gugus Tugas Sergai penangani pandemi Covid-19 ini sehingga segera berakhir dan kita dapat hidup normal kembali,” pungkasnya. MC Sergai/vivi/jefri

332 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *