Terus Berbenah, Kondisi Pasar Sialang Buah Bersih dan Sehat

Teluk Mengkudu,

Setelah melakukan gotong royong antara jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan unsur masyarakat beberapa waktu lalu, kini kondisi Pasar Sialang Buah yang ada di Desa Pekan Sialang Buah mengalami banyak perubahan, kata Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si saat di ruang kerjanya di Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (3/7/2020) pagi.

Adapun perubahan yang terjadi di Pasar Sialang Buah antara lain para Pedagang Pasar Sialang Buah saat ini telah membentuk Ikatan Pedagang Pasar Sialang Buah. Sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan, para pedagang ini juga sudah memiliki seragam batik sebagai ciri khasnya bagi Ikatan Pedagang Pasar Sialang Buah dengan dana swadaya sebagai wujud kekompakan.

“ Menurut Kadis Perindag H Karno, SH, M.AP, dari sekian banyak kelompok pedagang, hingga saat ini hanya Ikatan Pedagang Pasar Sialang Buah yang memiliki seragam batik. Oleh karena semangat kerjasama dan kekompakan patut untuk kita apresiasi,” ungkap Romian.

Kemudian lanjutnya, perubahan lainnya adalah telah dilakukan pembersihan di lokasi Pasar Sialang Buah secara mandiri oleh para Pedagang dengan menempatkan sampah pada tempatnya masing-masing disetiap pedagang. Hal ini untuk mempermudah petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dalam melaksanakan tugasnya.

Romian menyebut, kondisi pasar juga tampak lebih cerah, karena sebagian fasilitas Pasar Sialang Buah bangunannya telah dicat secara gotong royong. Selain itu, telah dibangun juga paving block di area  tempat penjualan ikan. Tak hanya itu para pedagang juga secara bergotong royong membersihkan saluran drainase untuk memperlancar pembuangan air limbah disekitar pasar.

Terakhir, telah dilakukan penertiban zonasi dagangan yang berkeadilan akan dilakukan oleh Dinas Perindagsar bersama seluruh stake holder, ungkapnya.

Jaga Keselamatan, Pemkab Sergai Berikan Imbauan Kepada Pedagang

Untuk memperlancar kegiatan jual beli terhadap pedagang dan para konsumen serta demi keselamatan warga dalam berlalu lintas, Dinas Perindagsar, Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu dan unsur Forkopimcam memberikan imbauan kepada para pedagang yang berjualan di badan jalan umum. “ demi keselamatan kita bersama, kepada para pedagang diharapkan untuk berjualan di dalam Pasar Sialang Buah yang telah disediakan. Pasar Sialang Buah terus berbenah, kini semakin tertata dengan baik dan menjadi lebih bersih, sehat dan pedagangnya pun semakin kompak, “ kata Camat Teluk Mengkudu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *