Sambut Reses Anggota DPD RI, Pjs. Bupati Sergai Ingatkan ASN Junjung Tinggi Netralitas dalam Pilkada

Sei Rampah,

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si menerima kunjungan reses anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Dr. Badikenita Sitepu, SE, M.Si, di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sergai di Sei Rampah, Selasa (13/10/2020).

Dalam ucapan selamat datangnya, Pjs. Bupati Ir. H. Irman, M.Si dengan didampingi Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos dan Sekretaris  Darma Eka Surbakti, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, kami jajaran Pemkab Sergai  ingin menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif, sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik pilihan masyarakat.

Irman melanjutkan, kemarin hari Senin tanggal 12 Oktober 2020, kami sudah melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020. “ Saya berpesan kepada seluruh ASN mulai dari jabatan yang paling tinggi yaitu Sekda dan sampai jabatan yang paling rendah agar selalu menjunjung tinggi netralitas sebagai ASN,” katanya.

Terkait dengan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum berakhir, selaku jajaran pemerintahan, kami tidak bosan untuk melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat melalui media dan sosialisasi langsung dengan menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak/menghindari kerumunan dan makan makanan yang bergizi, tandas Irman.

Dikesempatan yang sama, anggota DPD RI Dr. Badikenita Sitepu, SE, M.Si menyampaikan rasa bahagia dapat menginjakkan kaki di Tanah Bertuah Negeri Beradat  dengan maksud untuk melaksanakan reses Komite I DPD RI  mulai dari 10 Oktober sampai 3 November 2020.

 Sedangkan topik dalam resesnya adalah masalah Pilkada, adapun topik lain dalam reses menyangkut tentang pertanahan, reforma agraria, dan pengawasan dana desa terkait Covid-19 di 23 kabupaten/kota se- Provinsi Sumut yang akan menggelar Pilkada di tahun 2020 ini.

“ saya juga ingin melihat sejauh mana persiapan Pilkada di Kabupaten Sergai dan lembaga KPUD sebagai penyelenggara Pilkada. Kami juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dipelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang,” imbuh anggota DPD RI.

Sedangkan Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, menyambut baik kehadiran anggota DPD RI ke KPUD Sergai. Dijelaskan Erdian bahwa KPUD telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pemilihan umum yang aman dan damai.

“penyelenggaraan Pilkada ini tetap memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19. Sampai saat ini persiapan Pilkada telah berjalan dengan baik,” tutup Erdian Wirajaya. MC Sergai/vivi/rini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *