Tinjau Masjid Agung Sergai, Pjs Bupati Sergai Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan dan 1.000 Masker

Sei Rampah,

Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pjs. Bupati Ir. H. Irman, M.Si menyerahkan bantuan berupa alat cuci tangan dan 1.000 masker di rumah ibadah, Masjid Agung Sergai yang terletak di gerbang pintu tol Teluk Mengkudu, Selasa (13/10/2020).

Selain Pjs. Bupati Sergai, hadir juga, Asisten Ekbang Ir. Kaharuddin, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kepala BPBD Henry Suharto, Kadis Perkim H. Martiyam Purba, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurazy, S.STP, M.Si, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, Pj Kades Firdaus Jamhuri, Pengurus Masjid Agung Sergai serta para jamaah masjid.

Pjs. Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si mengemukakan, tugas pemerintah tidak hanya untuk pembangunan tapi juga untuk kemasyarakatan, dan dalam kemasyarakatan termasuk adalah kegiatan keagamaan.

“ Alhamdulillah pada siang ini saya beserta jajaran diberikan rezeki oleh Allah SWT untuk memakmurkan masjid yang sama-sama kita cintai ini dan menjadi kebanggaan kita bersama, dengan meninjau sekaligus menyalurkan beberapa bantuan dalam rangka mendukung protokol kesehatan beribadah di masjid ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan kenyamanan, kekhusyukan dan meyakinkan para jamaah dalam beribadah dengan protokol kesehatan seperti anjuran dari pemerintah,” ujarnya.

 Irman menyebut, kegiatan ini juga tidak hanya kita lakukan di Masjid Agung ini saja, namun juga nantinya akan didistribusikan di rumah-rumah ibadah umat beragama lainnya serta sekolah-sekolah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai ini.

Bantuan yang diserahkan berupa alat pencuci tangan beserta sabun antiseptik dan kelengkapan lainnya, serta 1.000 masker untuk dibagikan kepada jamaah masjid.(MC/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *