Perkembangan Covid-19 di Sergai: 6 Sembuh, 4 Positif dan 1 Meninggal Dunia

Sei Rampah,

Proses percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada minggu ketiga bulan Oktober diwarnai dengan pertambahan jumlah pada masing-masing kategori yaitu konfirmasi positif, sembuh dan meninggal dunia di peta sebaran Covid-19. Hal ini seperti disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, saat ditemui di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, Sei Rampah, Senin (19/10/2020).

“ Di minggu ini, dari mulai Selasa sampai Minggu (13-18/10/2020) tercatat ada 4 warga kita yang dinyatakan terjangkit Covid-19. Pada kurun waktu yang sama, 6 warga Sergai juga dikabarkan sembuh setelah mendapat penanganan medis dan menjalani isolasi. Namun di minggu ini juga ada 1 warga Sergai diinformasikan meninggal dunia,” papar Akmal.

Akmal merinci, untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 4 kecamatan berbeda. “Identitas korban yang pertama adalah inisial FR (Lk, 23) warga Tanjung Beringin, selanjutnya inisial LS (Pr, 32) domisili di Tebing Tinggi, lalu inisial YP (Lk, 46) yang beralamat di Kecamatan Perbaungan dan terakhir NH (Pr, 39) yang merupakan warga Sei Bamban. Keempatnya mendapatkan perawatan medis maupun isolasi mandiri dengan pengawasan intensif,” paparnya.

Selanjutnya untuk kategori warga sembuh dari Covid-19, Akmal menerangkan seluruhnya ada 6 orang yang berasal dari 6 kecamatan berbeda.

“ Yang pertama inisial RS (Lk, 47) yang beralamat di Teluk Mengkudu, TMFA (Lk, 19) warga Kecamatan Pantai Cermin, DMS (Pr, 23) warga Bandar Khalifah, SS (Lk, 41) warga Kecamatan Perbaungan, MAHR (Lk, 2) warga Dolok Merawan dan terakhir DS (Lk, 30) yang berdomisili Sei Bamban. Kami mengapresiasi kerja keras tim medis dan seluruh pihak yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan keselamatan dan kesehatan warga kita,” katanya lagi.

Terkait warga yang meninggal dunia, Akmal menjelaskan jika korban adalah warga Kecamatan Serba Jadi inisial MAL, seorang pria berusia 72 tahun. “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas munculnya korban jiwa dalam pandemi ini. Informasi yang kami dapat, almarhum meninggal pada hari Kamis lalu (15/10) dan langsung dikebumikan di hari yang sama pukul 18.00,” katanya sambil menambahkan jika korban dimakamkan dengan protokol Covid-19 di Pemakaman Simalingkar, Medan.

Perkembangan yang terjadi di minggu ini membuat total keseluruhan warga Kabupaten Sergai yang positif Covid-19 jadi 190 kasus dengan rincian 163 orang sudah dinyatakan sembuh, 19 orang kasus positif sedang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 8 (delapan) kasus meninggal dunia.

“ Kami kembali mengimbau agar masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan secara disiplin dengan menggunakan masker yang sesuai, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, jaga jarak fisik dan konsumsi makanan bergizi serta berolahraga yang rutin untuk menjaga imunitas tubuh. Mari berdoa dan berusaha agar pandemi ini bisa segera berakhir,” tandasnya.(Mc/Sergai/Nurul/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *