Ketua TP PKK Sergai Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Desa

Sei Rampah,

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan hadiah pemenang Lomba Desa PKK tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020 di Desa Rambung Sialang Hulu Kecamatan Sei Rampah dan Desa Pondok Tengah Kecamatan Pegajahan, Selasa (20/10/2020).

Hadir dalam kegiatan, Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Sergai Ny Ernesta Olivia Irman diwakili Ny Uke Retno Faisal Hasrimy selaku Wakil Ketua PKK, Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa beserta jajaran.

Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny Ernesta Olivia Irman melalui Wakil Ketua Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan disampaikan juga salam dari Ibu Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny Ernesta Olivia Irman yang berhalangan untuk hadir. Kunjungan ini dalam rangka penyerahan hadiah Lomba Desa Percontohan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, Hatinya PKK serta penyerahan Plank 10 Program Pokok PKK.

“ Kami menyampaikan apresiasi dan harapan kepada desa-desa yang mendapatkan juara agar dapat mempertahankan serta meningkatkan kegiatan lebih baik lagi yang berhubungan dengan PKK. Selanjutnya kepada Kepala Desa selaku Ketua Pembina TP PKK Desa untuk terus memberikan motivasi dan dukungannya agar TP PKK Desa kedepannya lebih maju lagi sesuai dengan Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” Ny. Uke.

Terkait dengan belum berakhirnya situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana dan diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan semboyan “Ingat Pesan Mama 3M” yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, serta Menjaga jarak, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution mengutarakan bahwa Desa Rambung Sialang Hulu Kecamatan Sei Rampah, merupakan salah satu desa dari 17 desa yang ada di Kecamatan Sei Rampah yang merupakan desa perkebunan.

Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi penyemangat untuk kedepannya agar meningkatkan TP PKK lebih maju dan berkembang lagi guna prestasi yang lebih baik. Arahan dan bimbingan terus kami harapkan dari Ketua TP PKK Kabupaten Sergai beserta jajaran agar kami lebih baik lagi dan maju bersama PKK, pungkasnya.

Adapun desa yang mendapat yang menjadi pemenang dan hadiah yaitu,TP PKK Desa Tanjung Putus sebagai Juara I Tertib Administrasi PKK, TP PKK Desa Pondok Tengah sebagai Juara I Hatinya PKK serta Desa Pegajahan menerima Plank 10 Program Pokok PKK dan Juara III Hatinya PKK diraih TP PKK Desa Rambung Sialang Hulu Kecamatan Sei Rampah.

Sebelumnya pada Senin, (19/10/2020), diserahkan juga hadiah lomba PKK tingkat Kabupaten Sergai oleh Ketua TP PKK Sergai Ny. Ernesta Olivia Irman diwakili Hj. Jumaiyah, S.Ag, SH selaku Sekretaris TP PKK Kabupaten Sergai.

Di Kecamatan Teluk Mengkudu, yang menang dan mendapat hadiah adalah Desa Matapao meraih Juara III PAAR dan Cinta Kasih, serta TP PKK Desa Sialang Buah yang meriah Juara Harapan I Hatinya PKK.

Sementara di Kecamatan Perbaungan, TP PKK Desa Lubuk Bayas meraih Juara Harapan III Administrasi. Selanjutnya di Kecamatan Pantai Cermin, Ketua TP PKK menyerahkan hadiah kepada TP PKK Desa Kuala Lama yang meraih Juara I Tertib Administrasi PKK, TP PKK Desa Cilawan sebagai Juara Harapan I PAAR dan Cinta Kasih, TP PKK Desa Ujung Rambung meraih Juara Harapan III Hatinya PKK serta turut diserahkan juga Plank 10 Program Pokok PKK kepada TP PKK Desa Pematang Kasih.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *