TP PKK Desa Penggalian Raih Juara I PAAR dan Cinta Kasih Tingkat Kabupaten Sergai

Tebing Syahbandar,

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali melaksanakan agenda penyerahan hadiah bagi desa yang meraih predikat terbaik pada lomba kegiatan PKK Tingkat Sergai Tahun 2020 bertempat di Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar, Desa Limbong Kecamatan Dolok Merawan, dan Desa Serbananti Kecamatan Sipispis, Rabu (21/10/2020).

Hadir dalam kegiatan, Pjs. Ketua TP PKK Sergai Ny Ernesta Olivia Irman diwakili Wakil Ketua Ny Uke Retno Faisal Hasrimy beserta jajaran, Camat Tebing Syahbandar Syamsul Sijabat, Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi, S.STP, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan disampaikan salam dari Ibu Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny Ernesta Olivia Irman yang berhalangan untuk hadir. Kunjungan ini dalam rangka penyerahan hadiah Lomba Desa Percontohan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, Hatinya PKK serta penyerahan Plank 10 Program Pokok PKK.

Sehubungan saat ini situasi masih pandemi Covid-19, maka kegiatan dilaksanakan secara sederhana. Namun demikian selalu diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan semboyan “Ingat Pesan Mama 3M” yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, serta Menjaga jarak, terangnya.

“ Kami ucapkan selamat kepada TP PKK Desa Penggalian yang meraih Juara I pada lomba PAAR dan Cinta Kasih Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020. Apresiasi dan harapan kepada desa-desa yang mendapatkan juara agar dapat mempertahankan serta meningkatkan kegiatan lebih baik lagi yang berhubungan dengan PKK. Selanjutnya kepada Kepala Desa selaku Ketua Pembina TP PKK Desa untuk terus memberikan motivasi dan dukungannya agar TP PKK Desa kedepannya lebih maju lagi sesuai dengan Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Sebelumnya Camat Tebing Syahbandar, Syamsul Sijabat mengungkapkan kebanggaan dan ucapan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sergai beserta jajaran atas penghargaan sebagai Juara I lomba PAAR dan Cinta Kasih Tingkat Sergai Tahun 2020 yang diterima TP PKK Desa Penggalian sebagai salah satu desa di Kecamatan Tebing Syahbandar.

“ Hal ini menjadi kebanggaan dan pemicu bagi 9 desa lainnya untuk lebih partisipatif dan lebih baik lagi kedepannya. Kami akan ikutkan seluruh desa dalam berpartisipasi pada kegiatan dan perlombaan binaan TP PKK Kabupaten Sergai dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK,” kata Camat Tebing Syahbandar.

 

Begitupun dengan Camat Dolok Merawan, Muhammad Fahmi, S.STP  mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sergai beserta jajaran di Desa Limbong yang merupakan desa paling ujung Sergai serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Simalungun.

“ Meski desa dengan lima dusun ini letaknya paling ujung, namun prestasi desa ini bukan yang paling ujung. Hal ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami serta nantinya akan kami tingkatkan lagi prestasi untuk kemajuan masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK,” kata Fahmi.

Di Kecamatan Dolok Merawan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sergai menyerahkan penghargaan kepada Desa Limbong sebagai Juara II Tertib Administrasi PKK, Desa Pabatu II Juara Harapan III PAAR dan Cinta Kasih, serta Desa Pabatu III sebagai Juara Harapan II Hatinya PKK. Sementara Desa Serbananti Kecamatan Sipispis meraih Juara Harapan II Tertib Administrasi PKK Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020.

476 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *