Sergai Bertambah 10 Kasus Konformasi, 5 di Antaranya dari 1 Perusahaan

Sei Rampah,

Percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengalami tantangan yang cukup signifikan pada minggu ketiga bulan Oktober. Ditemui di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sergai, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs. H. Akmal, A.P, M.Si, menginformasikan jika mulai Senin hingga Rabu (19-21) terdapat pertambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang tinggi.

“ Selama tiga hari mulai dari Senin sampai Rabu, ada 10 warga Tanah Bertuah Negeri Beradat yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani PCR test,” papar Akmal sambil menambahkan jika 5 di antaranya merupakan warga yang terdata sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta yang sebelumnya sempat menjadi kluster penyebaran Covid-19.

Akmal merunut, informasi kasus konfirmasi ini diperolehnya mulai hari Senin saat 3 warga Sergai dinyatakan positif. “Ketiga warga tersebut seluruhnya berdomisili di Kecamatan Tebing Tinggi. Identitasnya adalah inisial LS (Pr, 32), FSS (Lk, 35) dan SH (Lk, 54). Setelah itu besoknya, ada 2 warga kita yang kembali dinyatakan terpapar Corona. Identitasnya adalah DS (Pr, 49) warga asal Kecamatan Tebing Tinggi dan R (Lk, 56) yang tercatat berdomisili di Sipispis,” sebutnya lagi.

Akmal menambahkan, pada hari Rabu pihaknya kembali memperoleh kabar terkait pertambahan kasus konfirmasi. Kali ini, seluruh korban berasal dari lokasi yang sama. “Kelima korban merupakan karyawan di salah satu perusahaan swasta di Kecamatan Pantai Cermin. Identitasnya adalah inisial NJ (Pr, 26), AA (Lk, 24) dan WRL (Lk, 26), ketiganya adalah warga Kecamatan Pantai Cermin. Lalu inisial SI (Lk, 32) yang beralamat di Perbaungan dan terakhir MC (Lk, 29) yang merupakan warga Pegajahan. Sebelumnya, perusahaan ini sempat menjadi kluster penyebaran Covid-19 karena banyak di antara pekerjanya yang terpapar di saat yang bersamaan,” jelas Akmal.

Merespons hal itu, Akmal menyebut para warga yang terpapar Covid-19 akan mendapat tindakan medis di RS rujukan yang ditunjuk atau menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan intensif dari pihak medis.

“ Perkembangan yang terjadi di minggu ini menjadikan jumlah keseluruhan warga Sergai yang positif Covid-19 menjadi 200 kasus dengan rincian 163 warga sudah dinyatakan sembuh, 29 kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan serta 8 (delapan) orang kasus meninggal dunia. Kami berharap, adaptasi kebiasaan baru dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Gunakan masker yang sesuai saat berkegiatan, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, jaga jarak fisik dan konsumsi makanan bergizi serta berolahraga yang rutin untuk menjaga imunitas tubuh. Mari berdoa dan berusaha agar pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkas Akmal. (Mc/Sergai/Nurul/Ardi)

8 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *