TP PKK Sergai Apresiasi  Prestasi Desa yang Mendukung 10 Program Pokok PKK

Dolok Masihul,

Masih dalam agenda yang sama, Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan hadiah kepada desa yang memenangkan lomba PKK tingkat Kabupaten Sergai. Hari ini, Kamis (22/10/2020) merupakan penyerahan hadiah di Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul dan Desa Bandar Negeri Kecamatan Bintang Bayu.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Ny Ernesta Olivia Irman melalui Wakil Ketua Ny Uke Retno Faisal Hasrimy. Hadir juga dalam kegiatan Camat Dolok Masihul Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Camat Bintang Bayu Sri Hermawati, S.Sos, Kepala Desa, pengurus PKK kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa beserta jajaran.

 

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny Ernesta Olivia Irman dalam sambutannya melalui Wakil Ketua Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan disampaikan salam dari Ibu Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Sergai yang berhalangan untuk hadir. Kunjungan ini adalah dalam rangka penyerahan hadiah Lomba Desa Percontohan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Cinta Kasih, Hatinya PKK serta penyerahan Plank 10 Program Pokok PKK.

“ Kami ucapkan selamat kepada TP PKK Desa Aras Panjang sebagai Juara III Tertib Administrasi PKK dan Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul sebagai Juara Harapan III PAAR dan Cinta Kasih. Selanjutnya ucapan selamat kepada Desa Ujung Negeri Kahan di Kecamatan Bintang Bayu yang meraih juara II PAAR, disusul prestasi Desa  Bandar Negeri sebagai Juara II Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020,” terangnya.

Ny. Uke Retno juga menyampaikan apresiasi terhadap prestasi desa-desa pada perlombaan dalam rangka mendukung suksesnya 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Sergai ini yang menunjukkan komitmen PKK dalam memajukan bangsa melalui keluarga besar sebagai bagian terkecil dari kelompok masyarakat.

“ Kami berharap kepada desa-desa yang mendapatkan juara agar dapat mempertahankan serta meningkatkan kegiatan lebih baik lagi yang berhubungan dengan PKK. Selanjutnya diharapkan kepada Kepala Desa selaku Ketua Pembina TP PKK Desa untuk terus memberikan motivasi dan dukungannya agar TP PKK Desa kedepannya lebih maju lagi sesuai dengan visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Sergai menyampaikan terkait dengan kondisi kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Oleh karenanya kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana, namun demikian selalu diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti dalam semboyan “Ingat Pesan Ibu 3M” yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, serta Menjaga jarak, pungkasnya mengakhiri.

Sebelumnya, dikesempatan yang sama, Camat Dolok Masihul, Gunawan JW Hasibuan, S.STP mengucapkan selamat datang kepada jajaran TP PKK Kabupaten Sergai beserta jajaran di Desa Martebing sebagai salah satu dari 27 Desa di Kecamatan Dolok Masihul. Penghargaan yang diraih Desa Martebing dan Desa Aras Panjang ini menjadi kebanggaan dan kehormatan yang akan memicu desa-desa lain untuk berprestasi seperti dua desa ini.

“ Kami berkeyakinan penilaian tersebut adalah murni dan sesuai dengan apa adanya dan kami berharap kedepannya menjadi contoh yang layak diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kedepannya perlombaan ini bukan hanya seremonial, namun juga pembinaan yang intensif sehingga PKK di Kabupaten Sergai lebih baik lagi kedepannya,” kata Camat Dolok Masihul.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *