Awal Nopember, Kasus Konfirmasi Covid-19 di Sergai Bertambah 13 Orang

Sei Rampah,

Minggu pertama bulan November dibuka dengan serangkaian perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Ditemui di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Sei Rampah, Senin pagi (09/11/2020), Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, menyampaikan jika sejak tanggal 1 hingga 8 November 2020, telah terjadi pertambahan jumlah untuk setiap kategori di Peta Sebaran Covid-19 Sergai.

“ Tercatat di minggu ini terjadi pertambahan masing-masing kasus konfirmasi sebanyak 13 orang, warga sembuh bertambah 5 orang dan 2 warga kita dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19,” buka Akmal.

Akmal kemudian merinci runutan waktu informasi kasus konfirmasi, sembuh dan meninggal dunia yang bermula pada awal November. “Dimulai pada Minggu, 01 November, kami mendapat informasi bahwasanya satu orang warga Perbaungan inisial (Lk, 28) dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, datang juga kabar kalau ada warga kita yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Warga tersebut berinisial N (Pr, 64) yang berdomisili di Pantai Cermin dan meninggal dunia tanggal 31 Oktober. Almarhumah kemudian dikebumikan di pemakaman umum di desa tempatnya tinggal. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya dan berharap keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” sebutnya.

Esoknya (02/11), lanjut Akmal, 2 warga kembali menambah jumlah kasus konfirmasi di Peta Sebaran Covid-19 Sergai. Ia menyebut, 2 kasus ini menimpa 2 warga Sei Rampah inisial AA (Lk, 40) dan RS (Pr, 47).

“ Di hari yang sama, kabar baik juga terjadi dengan bertambahnya jumlah warga kita yang sembuh. Jumlahnya sebanyak 5 orang dengan rincian 4 orang asal Sei Rampah inisial EAL (Lk, 45), LS (Pr, 43), STM (Lk, 12) dan PR (Pr, 19), sedangkan 1 lainnya adalah warga Sei Bamban inisial HS (Pr, 53). Kami mengapresiasi kinerja segenap pihak yang telah berusaha maksimal memastikan kesehatan dan keselamatan warga Sergai hingga dapat sembuh dan kembali ke kediaman masing-masing,” jelasnya.

Lalu pada hari Rabu (04/11), Akmal menyebut jika satu orang warga Kecamatan Dolok Masihul inisial NSM (Pr, 30), juga dinyatakan positif Covid-19 dan pada hari Kamis (05/11), warga Sergai lagi-lagi masuk dalam kasus konfirmasi setelah 3 orang yaitu inisial AF (Lk, 16) dan WPS (Pr, 24) warga Sei Rampah serta NHD (Pr, 59) warga Sei Bamban dinyatakan positif Covid-19.

“ Selajutnya pada tanggal 07 November, 4 warga kita juga dinyatakan positif terpapar Corona. Keempat warga ini adalah inisial PR (Pr, 75) warga Sei Bamban, M (Lk, 55) dan SS (Pr, 55) warga Sei Rampah serta SL (Pr, 28) yang berdomisili di Dolok Merawan. Terakhir semalam, Minggu (08/11), 2 warga kita asal Sei Bamban inisial SD (Lk, 35) dan asal Teluk Mengkudu insial MI (Lk, 54) diinfokan positif Covid-19. Di hari yang sama juga 1 orang warga inisial AF (Lk, 16) yang berdomisili di Sei Rampah dinyatakan meninggal dunia. Sekali lagi, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan berharap ini jadi kasus kematian terakhir,” tuturnya.

Atas kejadian ini, Akmal menginformasikan jika total kasus Covid-19 di Kabupaten Sergai menjadi 219 kasus dengan rincian 169 sudah dinyatakan sembuh, 40 kasus konfirmasi positif sedang menjalani penanganan medis atau isolasi mandiri sedangkan 10 warga dinyatakan meninggal dunia.

“Kami berharap angka kesembuhan tetap meningkat dan tidak ada lagi warga kita yang terpapar apalagi sampai merenggut korban jiwa. Untuk itu kami berharap sinergitas, kerja sama dari segenap pihak, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi. Tetap jalankan secara disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan secara benar dengan menggunakan sabun dan hindari kerumunan atau jalankan physical distancing. Kita hadapi dengan sungguh-sungguh tantangan pandemi ini bersama,” tandas Akmal.(Mc/Sergai/Nurul/Ardi)

295 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *