Kepengurusan DWP Sergai Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Rabu (11/11/2020) bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, menggelar pengukuhan kepengurusan Darma Wanita Persatuan (DWP) periode 2019-2024.

Hadir dalam acara, Penasehat DWP Sergai, H. M Faisal Hasrimy AP MAP, Ketua DWP Sumut Ny. Hj Linda Fauziah A Haris Lubis, Pjs Ketua TP PKK Sergai Ny Ernesta Olivia Irman, unsur Pengurus DWP yang dikukuhkan, serta narasumber workshop organisasi dan e-Reporting.

Penasehat DWP Sergai yang juga Sekdakab H. M Faisal Hasrimy AP MAP mengucapkan selamat atas pengukuhan Kepengurusan DWP Sergai Periode 2019-2024 yang merupakan sebuah team work.

“ Saya berkeinginan team work ini tetap solid dan kompak. Selain itu diingatkan bagi para ASN, terkait dengan gelaran Pilkada pada akhir tahun ini, agar tetap menjaga netralitas, dan itu merupakan salah satu tugas DWP. Yakinlah bahwa dengan netral, maka hal tersebut menunjukkan sikap kita sesuai ketentuan yang berlaku. Tetap bekerja secara maksimal untuk masyarakat melalui DWP, dan kami akan terus bersemangat dalam menjalankan tugas untuk Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat” ungkap Sekda Sergai.

 Faisal menyebut, bahwa kekuatan kami sebagai suami salah satunya adalah support dan perlakuan dari istri selaku anggota DWP. Kami bisa melakukan kegiatan dan kewajiban dalam tugas salah satunya adalah berkat dukungan DWP.

Pada kalimat di Hymne Darma Wanita, katanya lagi, kita mengetahui bahwa betapa besar peran DWP yang salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga. Makna yang disampaikan bahwa peran terbesar bagi kesejahteraan rumah tangga ASN adalah berasal dari DWP. Oleh karenanya, kegiatan hari ini dirangkai dengan kegiatan Workshop Organisasi dan Pelatihan e-Reporting bagi anggota dan pengurus DWP Kabupaten Sergai,” terang Faisal.

“ Semoga kekompakan dan kerjasama serta rasa kekeluargaan yang kita jalin melalui kegiatan hari ini, akan dapat meningkatkan wawasan dan informasi sehingga kita dapat membantu memberikan masukan di rumah tangga masing-masing,” Semoga DWP senantiasa kompak dan solid sebagai team work. Melalui DWP ini mari kita tingkatkan ekonomi kreatif UMKM lokal Sergai sehingga peran DWP bersama TP PKK semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelaku usaha,” tutup Sekdakab Sergai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy menyampaikan terimakasih kepada Ketua DWP Sumut, Pjs Ketua TP PKK Sergai, Penasehat DWP serta seluruh pengurus DWP yang dikukuhkan sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini.

“ Dengan pengukuhan Kepengurusan DWP Sergai hari ini diharapkan kedepannya Kabupaten Sergai akan lebih maju dan menjadi wadah persatuan para istri ASN di lingkungan Kabupaten Sergai. DWP akan terus melakukan evaluasi perbaikan organisasi guna maksimalnya kinerja DWP.  Hal ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi saya dan pengurus lainnya agar nantinya dapat membantu pembangunan Kabupaten Sergai dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” bebernya.

Terkait dengan masa pandemi Covid-19 saat ini, Ketua DWP Sergai mengemukakan  bahwa ruang gerak kita menjadi lebih terbatas. Namun keterbatasan itu tidak membelenggu hasrat dan semangat kaum ibu untuk terus berkarya. Hal ini telah menjadi semangat bagi kami guna meningkatkan peran sebagai pondasi keluarga agar keluarga kita semua terhindar dari wabah Covid-19.

“ Melalui forum ini saya berpesan dan mengajak kita semua untuk lebih ketat lagi menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan keluarga, misi kita adalah menyehatkan seluruh anggota keluarga dengan membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.

Sebelumnya laporan panitia yang disampaikan oleh Ny Linda Nasrul Azis Siregar mengatakan bahwa pengukuhan kepengurusan DWP Kabupaten Sergai oleh Ketua DWP Sumut Ny. Hj Linda Fauziah A Haris Lubis ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua DWP Sumut Nomor 15 Tahun 2020 tanggal 15 Juli 2020 tentang Pengesahan Pengurus DWP Kabupaten Sergai Masa Bakti 2019-2024. Ucapan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan pada hari ini, lapornya.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

715 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *