Bertambah 9, Warga Sergai Sembuh Covid-19 Capai 178 Orang

Sei Rampah,

Kabar baik proses percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) datang dari informasi perihal meningkatnya angka kesembuhan warga yang sebelumnya mesti menjalani penanganan medis akibat infeksi Covid-19.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Sei Rampah, Kamis (12/11/2020), jika informasi kesembuhan warga Sergai diperolehnya pada hari Rabu (10/11/2020) dan Kamis (11/11/2020).

“ Alhamdullilah, proses penanganan yang dilakukan pihak terkait, terutama tim medis, membuahkan hasil positif minggu ini. Hal itu dibuktikan dengan 9 warga kita yang dinyatakan sembuh. Kabar pertama saya peroleh Rabu lalu dengan sembuhnya 1 orang warga asal Perbaungan inisial NMA (Pr, 19). Esoknya pada hari Kamis, jumlahnya bertambah 8 orang lagi. Kedelapan orang ini berasal dari 3 Kecamatan berbeda. Identitasnya adalah inisial FR (Lk, 23) asal Kecamatan Tanjung Beringin, selanjutnya inisial ASP (Lk, 44), AS (Lk, 34), HF (Lk, 32), S (Pr, 40), FA (Lk, 39) dan Sl (Pr, 33) yang sama-sama berdomisili di Kecamatan Perbaungan serta terakhir inisial Su (Pr, 38) yang tinggal di Pantai Cermin,” rinci Akmal.

Kasus konfirmasi bertambah 5 orang

Dalam kurun waktu yang sama, Akmal juga menginformasikan jika terjadi penambahan kasus konfirmasi di Kabupaten Sergai sebanyak 5 warga.

Ia menuturkan informasi pertama diperolehnya pada tanggal 09 November di mana 3 orang warga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani PCR test. “Identitas ketiganya adalah inisial TM (Lk, 54), E (Pr, 49) dan MAPM (Lk, 25). Ketiganya merupakan warga Sei Rampah dan merupakan satu keluarga,” jelasnya.

Kabar warga positif Covid-19 kembali diterima esoknya, 10 November. Kali ini kasus konfirmasi bertambah sebanyak 2 orang. “ Kedua warga kita ini sama-sama berdomisili di Kecamatan Serbajadi. Yang pertama inisial RM (Lk, 54) dan kedua inisial N (Lk, 42),” katanya lagi. Perkembangan terbaru ini, sebut Akmal, menjadikan total kasus positif Covid-19 di Peta Sebaran Kabupaten Sergai menjadi 224 orang dengan rincian 178 orang sudah dinyatakan sembuh, 36 kasus konfirmasi sedang menjalani perawatan medis atau isolasi mandiri dan 10 kasus warga meninggal dunia.

“ Kita tentu berharap warga yang masih menjalani perawatan bisa segera menyusul yang sudah sembuh dan tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19, apalagi sampai merenggut korban jiwa. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama antara seluruh pihak untuk memutus rantai penyebaran, terutama dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun secara benar, gunakan masker saat beraktivitas dan terapkan physical distancing,” tutupnya.(Mc/Sergai/nurul/Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *