3.380 Vial Vaksin Sinovac Sampai Ke Sergai

Sei Rampah,

Dengan pengawalan ketat dari Personil TNI-Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sebanyak 3.380 vial vaksin Sinovac sampai ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan diterima oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, bertempat di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan, komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu siang (27/01/2021).

Sebelumnya, pada pagi hari telah dilaksakan apel penjemputan yang dipimpin oleh Sekdakab Sergai dan Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Selamet Hartono, S.KM bertindak sebagai Komandan Apel.

Dalam keterangannya, Sekdakab Faisal menyebut jika vaksin Sinovac ini dijemput oleh tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang beralamat di Jl. Prof. HM. Yamin SH No. 41AA, Perintis, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20232.

“ Kami mengucapkan rasa syukur Alhamdullilah atas lancarnya proses penjemputan vaksin yang dilakukan. Vaksin sampai ke daerah kita dalam keadaan baik.  Ini merupakan vaksin yang langsung dikirim oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Dinas Kesehatan Provsu. Vaksin ini akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai. Untuk itu kami mengucapkan rasa terima kasih atas keterlibatan seluruh pihak untuk kelancaran kegiatan hari ini,” papar Faisal Hasrimy.

Sekdakab melaporkan, vaskin Sinovac ditargetkan akan didistribusikan sebanyak 3.360 vial untuk Tenaga Kesehatan dan 20 sisanya akan diberikan kepada para Pejabat Umum Pemkab Sergai. Ia juga menuturkan, rencananya program vaksinasi akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2021.

“ Kita berdoa dan tetap optimis dengan adanya vaksin ini proses percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Sergai, dapat berlangsung dengan lebih baik. Mari kita sama-sama sampaikan dan siarkan narasi positif perihal pelaksanaan vaksinasi agar masyarakat dapat memahami urgensinya bagi seluruh pihak,” kata Sekdakab.

Kepada masyarakat, Sekdakab mengimbau dengan adanya vaksinasi bukan berarti protokol kesehatan ditinggalkan, akan tetapi  harus tetap dijalankan. “Masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yaitu dengan melakukan 3M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman. Sinergitas kita bersama menentukan keberhasilan dalam menuntaskan tantangan pandemi ini,” pungkasnya. MC Sergai/vivi/agus

326 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *