Wabup H. Darma Wijaya Hadiri Pengukuhan Pengurus INI Sergai Periode 2019-2022

Pantai Cermin,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya, Kamis (28/1/2020) menghadiri acara Pengukuhan dan Perkenalan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sergai periode 2019-2022 bertempat di Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin.

“ Notaris adalah pelayan masyarakat dan kita menyepakatinya bahwa pemerintah harus melakukan pelayanan terbaik. Jika pelayanan baik pasti masyarakat akan senang dan mudah dalam mengurus dokumen maupun berkas-berkas penting lainnya. Karena pada hakikatnya masyarakat ingin dilayani dan tugas kita sebagai pemerintah daerah harus siap melayani masyarakat,” kata Wabup H. Darma Wijaya diawal sambutannya.

Darma Wijaya menyebut bahwa hari ini kita patut bersyukur, dengan hadirnya INI di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat diharapkan dapat meningkatkan PAD Sergai. Mudah-mudahan dengan adanya Lembaga Ikatan Notaris dapat menambah PAD sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Wabup selalu berpesan kepada para Kepala OPD dan Camat agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan INI Kabupaten Sergai, semoga keberadaan INI dapat bersinergi dan membantu program pemerintah dalam memajukan Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Darma Wijaya mengingatkan kembali terkait pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Oleh karenanya, diimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai virus corona, pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pengurus INI Wilayah Sumut, H. Ikhsan Lubis mengutarakan bahwa Notaris ini merupakan pejabat umum yang menjadi salah satu jabatan tertua di Indonesia dan lahir pada tahun 1908. Jabatan ini patut mendapat apresiasi dari pemerintah dimana tugas Notaris memberikan pelayanan bagi masyarakat dan membantu pekerjaan pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Dibeberapa provinsi, katanya lagi, bahwa Notaris mendapat perhatian yang cukup dari pemerintah daerah karena kontribusinya sungguh sangat luar biasa.

Ikhsan juga menyampaikan harapannya kepada seluruh kepengurusan yang hadir untuk mampu menunjukan jati diri kepada pemerintah bahwa Notaris merupakan pejabat yang mampu memberikan kontribusibusi bagi pemerintah.

Ikhsan menyampaikan bahwa Wabup Darma Wijaya merupakan sosok pemimpin yang sangat mendukung dalam memberikan pelayanan terbaik. “ Wabup Sergai yang saya kenal adalah seorang pekerja keras dan ikhlas dalam menolong. Semoga beliau menjadi pemimpin yang amanah bagi masyarakat Sergai,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala BPN Sergai I Wayan Suada, mewakili Lembaga DPRD Sergai James Holtan Pangaribuan, Ketua Pengurus INI Daerah Sergai Indra Sani Harahap dan Wakil Ketua Yunasril serta undangan lainnya. MC Sergai Vivi/Rini

260 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *