Wabup Sergai Optimis Vaksinasi Akan Berdampak Baik

Sei Rampah,

 

Hadirnya paket vaksin Sinovac di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) beberapa waktu yang lalu, mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Darma Wijaya.

 

“ Saya ingin memastikan jika paket vaksin yang kita terima dalam keadaan baik sebelum nanti disuntikkan kepada para tenaga kesehatan yang infonya sebanyak 3.360 vial dan sebanyak 20 vial untuk pejabat umum Pemkab Sergai,” jelasnya saat melakukan tinjauan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Sergai, Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (29/01/2021).

 

Disampaikan oleh Darma Wijaya, rencannya proses vaksinasi akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2021 kepada para tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas dan pejabat umum di lingkungan Pemkab Sergai.

 

“Informasi terbaru yang kami peroleh ada 416 warga Sergai yang positif Covid-19 dengan rincian 344 orang sudah dinyatakan sembuh, sedang menjalani perawatan sebanyak 51 orang, dan meninggal dunia sebanyak 21 orang. Kita berharap besar dan sekaligus optimis vaksinasi ini akan mampu memberi dampak baik bagi proses percepatan penanganan Covid-19, terkhusus di Kabupaten Sergai,” sebutnya.

Secara khusus Darma Wijaya mengingatkan kepada seluruh petugas farmasi untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh kehati-hatian.

 

“ Pastikan keadaan obat-obatan dalam kondisi baik sebelum nantinya sampai ke masyarakat,” mintanya.

 

Wabup tak lupa mengingatkan agar masyarakat patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalani aktivitas sehari-hari. “ Masyarakat diharapkan menjalankan betul 3M dalam beraktivitas yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,” tandas Wabup.

 

Tinjau Kebersihan di Pemkab Sergai

 

Di hari yang sama, Wabup Sergai juga melakukan peninjauan kondisi kebersihan di areal Komplek Kantor Bupati Sergai. Wabup menyampaikan, kedepan rencananya akan dilakukan penambahan petugas kebersihan.

 

“ Proses pembangunan secara otomatis pasti akan diikuti aktivitas yang mobile dan jika tidak ada petugas kebersihan atau jumlahnya tidak mencukupi maka suatu tempat akan menjadi kotor dan tidak terawat. Untuk itu hal ini perlu menjadi perhatian kita. Jika di tempat lain petugas kebersihan disebut sebagai “Pasukan Orange” maka di Sergai akan kita namakan “Pasukan Merah” yang mengartikan ketangguhan dalam menjaga kebersihan,” katanya lagi.

 

Selain itu, Darma Wijaya juga mengomentari terkait kondisi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Sergai yang masih perlu ditingkatkan, terkhusus jalanan yang terpantau becek di beberapa titik. “Paving blok yang tertumpuk dapat dipakai untuk menimbun jalan yang becek dan anggota Pol-PP dapat diberdayakan untuk bergotong royong mengatasi ini,” ucapnya.

 

Terakhir, Wabup berpesan agar para Kepala OPD bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh untuk pembangunan Kabupaten Sergai. “Maju Terus: Mandiri Sejahtera dan Religius,” pungkas Darma Wijaya. MC Sergai Vivi/ Ardi

250 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *