Tinjau BPNT di E-Warong, Wabup Sergai: “Implementasikan Secara Benar Sesuai Ketentuan”

Sei Bamban,

Distribusi Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) menjadi perhatian khusus Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya. Ini terlihat saat dirinya melakukan tinjauan langsung ke pengelola E-Warong Arpina Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Selasa (09/02/2021).

“Saya sampai di sini untuk memastikan sembako yang tersedia dikemas dalam keadaan baik dan sesuai dengan item yang sudah ditentukan. Saya juga tentu tidak ingin masyarakat yang berhak menerima BPNT ini kecewa karena yang diterima tidak sesuai dengan yang seharusnya,” ucap Darma Wijaya.

Dia menyebut, bantuan ini merupakan program pangan dari pemerintah yang diberikan kepada warga yang masuk dalam kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya mengingat mereka adalah kelompok paling rentan terdampak secara ekonomi di tengah masa pandemi.

Wakil Bupati juga mengatakan adanya E-Warong ini juga berdampak simbiosis mutalisme terhadap UMKM dan perekonomian desa karena menghidupkan transaksi ekonomi di dalam desa itu sendiri. Untuk itu ia berharap agar mekanisme dan proses yang dilaksanakan bisa berjalan sesuai ketentuan.

“Saya imbau kepada para pengelola E-Warong agar melakukan mekanisme pendistribusian dengan baik, sesuai ketentuan. Ini demi kebaikan kita bersama. Saya ingin yang sudah diprogramkan pemerintah pusat agar diimplementasikan secara benar ke masyarakat, jangan sampai bermain dengan program yang sudah baik ini,” tegas Darma Wijaya.

Selain itu, Wabup mengingatkan kepada pengelola E-Warong untuk tidak menerima barang atau item yang kondisinya kurang baik dari para distributor.

“Harus dilakukan tindakan penyortiran secara benar dan teliti. Jangan sampai menerima barang yang tidak layak atau tidak sesuai apalagi rusak. Sekali lagi saya ingatkan, program ini dibuat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan sekaligus berdampak positif terhadap perekonomian desa di masa pandemi ini,” sebutnya.

Terakhir Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan sehari-hari.

“Tidak lelah-lelahnya kami mengingatkan agar setiap orang menerapakan prokes dengan disiplin. Jangan remehkan pandemi ini. Terapkan 3M; mencuci tangan dengan benar pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak fisik. Dan tak kalah penting, hindari kerumunan, jangan beraktivitas di luar rumah jika tidak penting,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *