Kunjungan Kerja Polres Tebing Tinggi, Sekdakab: “Sinergitas Pemerintah dan Polri Berjalan Baik”

Tebing Tinggi,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP menyambut kunjungan kerja Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S.I.K di Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, (11/02/2021).

Dalam sambutannya, Sekdakab Faisal Hasrimy menyampaikan dukungan kepada setiap program yang dilakukan oleh Kapolres Tebing Tinggi terhadap 5 Kecamatan yang di dalamnya terdapat 66 desa dan merupakan bagian dari Kabupaten Sergai namun ada di bawah wilayah hukum Polres Kota Tebing Tinggi.

“ 5 Kecamatan di Kabupaten Sergai yaitu Tebing Syahbandar, Tebing Tinggi, Dolok Merawan, Sipispis dan Bandar Khalipah merupakan wilayah hukum Polres Kota Tebing Tinggi. Untuk itu, kami mendukung semua program positif yang dicanangkan oleh Bapak Kapolres, terutama masa pandemi ini,” katanya.

 

Ia menyebut sinergitas antara pemerintah dan Polri sejauh ini sudah berjalan baik dan diharapkan dapat menjadi motivasi dan membentuk kepercayaan masyarakat.

“ Masyarakat kita semoga dapat terhindar dari isu-isu yang dapat memecah belah dengan melihat bagaimana kompaknya dan sinergisnya pemerintah dan Polri. Atas nama Pemkab Sergai, kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kapolres Tebing Tinggi dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik dapat membawa manfaat yang baik pula bagi masyarakar,” harap Faisal.

Terkait perkembangan pandemi, Faisal Hasrimy menyebut jika saat ini telah keluar kebijakan agar semua desa wajib menganggarkan dana untuk pengadaan vaksin dan penanganan Covid-19. Selanjutnya Sekdakab mengatakan jika Menteri Dalam Negeri juga sudah memberi arahan untuk membuat posko dan Kampung Tangguh Covid-19 di setiap daerah.

“ Dapat kami sampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini para Kepala Desa juga kita dorong untuk membuat posko Covid di wilayahnya masing-masing. Kepala Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga harus saling bersinergi menjaga masyarakat, mengontrol dan mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes),” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa. “ Hari ini kami hadir untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat. Kami juga ingin mencanangkan kampung ini sebagai Kampung Tangguh yang mampu berdiri dengan mandiri untuk menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Agus Sugiyarso mengatakan jika Kampung Tangguh tidak hanya bermanfaat dalam menangani pandemi Covid-19 namun juga dapat dijadikan untuk menanggulangi penyakit masyarakat seperti narkoba, pencurian, dan sebagainya. Ini merupakan masalah yang harus diselesaikan karena termasuk bentuk tindakan untuk menjaga diri dan keluarga, ucapnya.

“ Polres Tebing Tinggi punya slogan “POLMAS” (Polisi Mantap) yang berarti Polisi yang humanis dan merangkul masyarakat. Terakhir saya ingin mengatakan bahwa kebaikan harus dimulai dari sekarang. Mulailah dari diri sendiri, dari hal sederhana, untuk menciptakan kebaikan yang lebih luas kedepannya,” tandasnya.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sergai Sugiatik, S.Ag, anggota DPRD Sergai Togar Situmorang, Anggota DPRD Sergai Julasman, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Nina Deliana Hutabarat S.Sos, M.Si, Camat Tebing Tinggi Drs. Rudi Irwansyah, M.AP dan Camat Tebing Syahbandar Samsul Sijabat SE, MM, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.(MC/Sergai/Ardi/Vhichan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *