Pemkab Sergai Dukung Pembangunan Pacuan Kuda Berskala Nasional

Sei Rampah,

Usai mengikuti beberapa kegiatan dihari pertama kerjanya pasca dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menyambangi lokasi pembangunan pacuan kuda di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (1/3/2021).

“ Pemkab Sergai sangat mendukung pembangunan pacuan kuda sebagai salah satu objek wisata baru di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, karena dapat mendatangkan wisatawan,” kata Bupati.

Bupati H. Darma Wijaya menyebut, bahwa banyak objek wisata di Sergai yang cukup menonjol terutama wisata pantai dan arung jeram.

“ Saat ini ada pengusaha yang ingin membangun pacuan kuda berskala nasional di Sergai. Ini sesuatu yang menarik dan luar biasa, karena kita manfaatkan sebagai event pacuan kuda yang merupakan agenda menarik wisatawan nasional dan bila mungkin internasional,”ungkapnya.

Darma Wijaya menyebut, salah satu dukungan Pemkab Sergai adalah pembangunan sarana prasaran jalan menuju lokasi pacuan kuda. Oleh karenanya, dengan adanya pacuan kuda ini diharapkan ekonomi masyarakat hidup. Banyak yang berjualan dipinggir jalan dan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, pemilik pacuan kuda William alias Ayen menjelaskan,  dirinya membangun pacuan kuda ini selain memang hobi berkuda, juga sebagai salah satu olahraga yang digeluti.

” Luas lahan ini 4 hektar dan masih tahap pembangunan. Mudah-mudahan tahun ini kita harapkan selesai. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Sergai, sehingga pembangunan pacuan kuda ini tidak menemui kendala,” terangnya.

Dijelaskan Ayen, karena masih dalam tahap pembangunan, maka untuk sementara ini pacuan kuda dibuat sebagai tempat belajar berkuda baik untuk anak-anak maupun dewasa,” katanya.

“ Kuda kita ada sekitar 20 ekor, baik kuda poni maupun kuda pelari. Rencananya pacuan kuda ini akan dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari tempat olahraga ngegym, outbound, kolam renang, restoran dan ternak lebah sebagai sarana edukasi kepada anak,”tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota DPRD Sergai, Togar Situmorang yang menyatakan lembaga DPRD siap mendukung pembangunan pacuan kuda berskala nasional. Kedepannya dengan pembangunan ini diharapkan agar PAD meningkat seiring banyaknya wisatawan yang hadir.

“Tentu kita dukung. Apapun kegiatannya selagi positif kita dukung. Apalagi bisa datangkan PAD. Hal ini juga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar,” tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan pacuan kuda, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ny. Aini Zetara Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab H. M Faisal Hasrimy, AP, M.AP dan beberapa Kepala OPD. MC Sergai/rini/ardi/vivi

706 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *