Bersama Kajari, Bupati Sergai Bahas Program Penataan Aset

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai Donny Haryono Setiawan, SH, MH, bertempat di Ruang Kerja Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (05/03/2021).

Membuka sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kajari dan jajarannya. Bupati berharap kunjungan ini bisa menjadi penanda kerja sama dan sinergitas antara Pemkab Sergai dan Kejari dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat terutama di bidang penegakan regulasi.

“ Sebenarnya saya dan Pak Kajari punya kesamaan, yaitu sama-sama baru dilantik. Hehehe. Mudah-mudahan kebaharuan ini juga membawa motivasi dan optimisme baru dalam kinerja kita bersama,” papar Bupati.
Dikesempatan yang sama, Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan terkait kesamaan visi-misi antara dirinya bersama Bupati dengan Kajari, terutama dalam aspek penataan aset yang ada.

“ Kami mengapresiasi rencana Kajari yang ingin menertibkan aset yang bermasalah di Sergai. Kita tentu berharap permasalahan aset dapat diatasi lewat pencanangan program ini. Dan pada akhirnya, ini diharapkan mampu meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan,” yakin Wabup.

Sementara itu, Kajari Sergai Donny Haryono Setiawan, S.H, menyampaikan jika kunjungannya kali ini merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada Bupati dan Wakil Bupati demi menciptakan sinergitas di antara dua lembaga strategis ini.

Dirinya juga ingin kunjungan ini menjadi kesempatan untuk membangun kesepahaman vertikal yang lebih baik demi terwujudnya pembangunan di daerah yang lebih baik, bersih dan efisien.

“Kami ingin Kejari mampu berperan lebih sebagai instansi vertikal di Kabupaten Sergai.

Peran dan kehadiran kami juga diharapkan mampu lebih dirasakan oleh masyarakat khususnya mereka para pencari keadilan. Secara khusus, kami juga berharap dapat memberikan manfaat bagi Pemkab demi mewujudkan pembangunan di daerah yang baik, bersih serta efisien,” katanya.

Menanggapi pernyataan Bupati, Donny mengakui terdapat kesamaan program antara Kejaksaan dan Pemkab Sergai dalam rangka penertiban aset daerah.

“Kejaksaan Agung telah mengamanatkan kepada kami untuk menata aset daerah. Merupakan kebetulan yang sangat baik karena ternyata Bapak Darma Wijaya-Adlin Tambunan juga memiliki visi-misi serupa. Kedepan, kesamaan ini semoga akan semakin meningkatkan komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Kabag Hukum Basyaruddin, SH, serta Kasi Intel Kejari Agus Adi Atmaja, SH. (MC/Sergai/Ardi/Vhican)

823 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *