Wujudkan Sergai yang Bersih, Teduh dan Berkelanjutan dengan Gotong Royong

Sei Rampah,

Pesan “perubahan mulai dari diri sendiri” yang acap digaungkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menyasar pada banyak aspek, salah satunya kesadaran akan pentingnya merawat lingkungan kerja

Hal ini langsung direspons oleh para OPD yang berada di lingkungan Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, lewat kegiatan gotong royong, mulai Jumat pagi (05/03/2021).

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, dalam keterangannya menyampaikan jika para OPD yang di antaranya Diskominfo, PMD, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, BPKA dan lainnya pada hari ini melakukan aksi gotong royong dengan membersihkan seluruh area perkantoran masing-masing, baik di dalam ruang kerja maupun areal pekarangan kantor.

 

“ Sedangkan untuk Dinas PUPR melakukan aksi serupa di area Masjid Agung Sergai yang berada di wilayah pintu tol Kecamatan Teluk Mengkudu. Dengan membersihkan pekarangan dan sekitar pagar rumah ibadah tersebut agar tampak semakin bersih, sejuk dan rapi,” seru Akmal.

Dia mengungkapkan ini merupakan implementasi dari prioritas kerja Bupati dan Wabup Sergai yang mengutamakan peninggkatan kualitas lingkungan untuk menjadikan Sergai yang bersih, teduh dan berkelanjutan.

“ Ini mesti dimulai dari dalam, dari diri sendiri, yaitu dengan memperhatikan kebersihan lingkungan kerja. Alhamdullilah, komitmen ini ditanggapi positif oleh personil ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Sergai dan itu terlihat dari inisiatif kolektif untuk membenahi lingkungan kerja dengan sarana prasarana yang tersedia,” katanya.

Dilanjutkan oleh Akmal, kedepannya diharapkan seluruh OPD dapat tetap berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja, karena secara khusus Pemkab Sergai merupakan representasi utama wajah birokrasi kabupaten di mata publik.

“Mudah-mudahan aktivitas ini bisa menjadi kebiasaan dan budaya yang dijaga seluruh OPD. Dan semoga tidak hanya terbatas di lingkungan Pemkab Sergai, semoga kesadaran ini bisa menular ke seluruh masyarakat di Sergai,” pungkasnya. MC Sergai/rini/ardi/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *