TP PKK Sergai Lakukan Pembinaan

Sei Rampah,

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Senin (5/4/2021) melakukan pembinaan terhadap Kader PKK bertempat di Rumah Dinas Bupati, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang didampingi Ketua DWP Ny.  Uke Retno Faisal Hasrimy dalam arahannnya mengemukakan bahwa pasca dilantik pada akhir Maret 2021 lalu, Pengurus TP PKK Kabupaten Sergai kedepannya akan menggelar perlombaan lomba antar desa.  Oleh karenanya, sebelum acara di gelar seyogiyanya kita lakukan pembinaan terlebih dahulu.

“ Dalam pembinaan ini kita akan bahas beberapa poin penting, salah satunya dengan memberikan acuan-acuan tentang hal-hal yang akan dinilai sewaktu turun ke desa masing-masing,” kata Hj Rosmaida.

Adapun kegiatan tersebut, lanjut Hj Rosmaida, terdapat 3 (tiga) kelompok pembinaan yaitu administrasi PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan hatinya PKK. Oleh karenanya setelah dilaksanakan pembinaan ini diharapkan dapat menambah wawasan dalam menjalankan PKK di desa masing-masing.

Ketua TP-PKK Sergai berharap agar para pengurus dapat bekerja dan bersinergi, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 yang merupakan tantangan tersendiri bagi kita. situasi saat ini jangan mengendurkan semangat kita, akan tetapi hendaknya saat-saat seperti inilah fungsi dan peranan kita semakin penting. Karena saya optimis, kepengurusan TP PKK  diisi oleh orang-orang yang kompeten dan memiliki motivasi untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: “Mandiri, Sejahtera dan Religius”,” pungkas Rosmaida. MC Sergai Rini/Ardi/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *