Bangkitkan Gairah Perekonomian, Bupati Sergai Lakukan Gerakan Belanja Kebutuhan Harian di Pasar Rakyat

Sei Rampah,

Dalam rangka membangkitkan gairah perekonomian masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy melakukan Gerakan Belanja Kebutuhan Harian di Pasar Rakyat Kecamatan Sei Rampah, Senin (5/4/2021).

Turut serta dalam Gerakan Belanja Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Wakil Ketua TP PKK Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Kegiatan belanja kebutuhan dimulai dari membeli daging sapi segar yang dipatok dengan harga Rp. 130.000,-/kg. Kemudian membeli ikan teri masing-masing 500 gram, dengan harga Rp. 148.000 per kilogramnya. Selanjutnya rombongan menyambangi penjual daging kambing dan Bupati, Wabup serta Sekda membeli daging kambing masing-masing sebanyak 3 kg seharga per kilonya Rp. 85.000,-.

Usai berbelanja lauk pauk, rombongan melanjutkan kegiatannya dengan mendatangi gedung pasar yang menjadi pusat penjualan sayur-mayur, buah-buahan dan ikan. Dengan membeli cabai merah dan cabai rawit masing-masing sebanyak 1 kg dengan harga masing-masing Rp. 42.000/kg.

Sembari melakukan aktivitas berbelanja, momen ini digunakan juga oleh Bupati untuk meninjau fasilitas pasar rakyat yang ada agar lebih rapi penataannya.

“ Untuk kebersihan lingkungan sekitar pasar, pengelolaan sampah agar dilakukan dengan baik sehingga bisa menjadi pasar yang bebas sampah. Kemudian para pedagang dapat menata barang dagangannya sehingga tampak rapi,” kata Bupati.

Bupati H Darma Wijaya juga berharap dengan adanya gerakan belanja ini, pasar rakyat di Kabupaten Sergai menjadi lebih bergairah didukung dengan kondisi pasar yang bersih akan menjadikan masyarakat senang berbelanja di pasar rakyat.

“ Hari  ini adalah contoh dari sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Sergai yang berbelanja di pasar rakyat. Kedepannya saya imbau seluruh ASN yang berdomisili di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk melakukan transaksi belanja kebutuhan harian di pasar rakyat seperti di pasar Sei Rampah ini. Mudah-mudahan apa yang kita mulai hari ini dapat diikuti oleh ASN dan masyarakat yang akan berlangsung secara berkesinambungan. Sehingga roda perekonomian terus berputar dan mengalami peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan pedagang juga,” beber Bupati.

Diakhir kunjungannya, Bupati berpesan kepada para pedagang agar dalam rutinitasnya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati beserta jajaran untuk membagi-bagikan masker kepada pedagang sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *