Wabup Sergai : “ Perbaikan Jembatan Pantai Sialang Buah, Tahun ini Ditargetkan Selesai ”  

Teluk Mengkudu,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, Selasa (6/4/2021) meninjau jembatan yang menghubungkan objek wisata Pantai Sialang Buah Kecamatan Teluk mengkudu.

“ Kondisinya sudah rusak parah, Pemkab Sergai akan segera memperbaiki jembatan ini sebagai akses bagi wisatawan menuju objek Pantai Sialang Buah. Pembangunan akan segera dilakukan sebagai bentuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Kita akan rapikan sehingga layak pakai,” kata Adlin Tambunan yang didampingi Kadis PUPR Johan Sinaga, Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian dan Kepala Desa Sialang Buah.

Wabup menyebut bahwa pembangunan jembatan ini akan dilakukan tahun ini dan kita harapkan ditahun ini juga akan selesai. Jika sudah selesai kami minta kepada masyarakat untuk  membantu menjaga dan merawat fasilitas umum yang sudah dibangun, kata Wabup penuh harap.

 Adlin Tambunan juga mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan jembatan agar tidak lagi melewati jembatan itu hingga nantinya selesai diperbaiki. Sebab kondisinya rusak parah dan berbahaya bagi masyarakat atau pengunjung yang melaluinya.

“ Menurut informasi, jembatan ini sudah rusak selama satu tahun dan dilarang untuk digunakan. Akan tetapi sebagian masyarakat masih menggunakannya karena pentingnya jembatan ini sebagai akses menuju lokasi wisata serta aktivitas masyarakat sekitar sehari-harinya,” ujar Adlin.

Terkait dengan pariwisata, lanjut Wabup, Pemkab Sergai juga akan terus menggencarkan promosi wisata di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat melalui berbagai plafon media, khususnya wisata pantai yang tentunya memiliki potensi begitu besar.

“ Agar wisata Pantai Sialang Buah ini dapat dijadikan icon Kecamatan Teluk Mengkudu, tentunya promosi harus terus digencarkan. Seperti halnya fasilitas umum juga harus diperbaiki. Hal ini sebagai langkah dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Sergai,” pungkas Wabup.

Dikesempatan yang sama, Kadis PUPR Johan Sinaga dihadapan Wabup Sergai menjelaskan bahwa perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat. Diawali dengan perencanaan pembangunan yang akan ditenderkan pada minggu ini.

“ Semoga saja proses tender tidak mengalami kendala sehingga pembangunan dapat segera dilakukan,” imbuhnya. MC Sergai/rini/ardi/vivi

297 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *