Bupati Sergai Imbau Masyarakat Cintai dan Manfaatkan Produk Lokal

Sei Rampah,

Pemanfaatan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki setiap desa harus dapat dimaksimalkan, karena merupakan salah satu cara jitu dalam mengembangkan potensi yang dimiliki desa.

“ Seperti yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Mandiri, Desa Gudang Garang Kecamatan Bintang Bayu yang telah menghasilkan produk berupa Air Minum Kemasan Merk “ GG Water” . Air kemasan ini merupakan produk asli desa tersebut yang dikelola melalui BUM Desa,” kata Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, usai menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Rabu (7/4/2021).

Melalui Surat Edaran Bupati Sergai Nomor : 18.18/450/1993/2021 tentang Pemanfaatan Produk BUM Desa. Bukan tanpa sebab, lanjut Bupati lagi, surat ini untuk mendorong dan meningkatkan produktivitas BUM Desa khususnya ditengah masa pandemi Covid-19.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membangkitkan gairah perekonomian masyarakat, yaitu dengan memaksimalkan potensi dan SDA yang kita miliki seperti pertanian, pariwisata, UMKM yang dikelola dengan baik tentunya akan membuahkan hasil yang baik pula.

“ Terkhusus untuk BUM Desa Mandiri Desa Gudang Garam, saya sangat mengapresiasi dan saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mencintai produk lokal dengan memanfaatkannya dalam berbagai kegiatan/acara. Selain produknya tak kalah bagus dari merk lain juga dapat membantu perputaran roda perekonomian masyarakat Sergai,” beber Bupati.

Bukan hanya untuk BUM Desa Mandiri, namun bagi BUM Desa lainnya yang telah menciptakan produk serta telah memasarkannya di Kabupaten Sergai, agar masyarakat dapat memanfaatkannya. Selain bisa menambah PAD, tentu mampu membangkitkan kembali gairah perekonomian masyarakat yang sempat lesu akibat terdampak pandemi Covid-19.

“ Mari kita bersama-sama mencintai dan manfaatkan produk lokal kita demi mewujudkan salah satu visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” pungkasnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *