Sambut Ramadhan 1442 H, Pemkab Sergai Gelar Tabligh Akbar

Sei Rampah,

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Tabligh Akbar yang dipusatkan di Masjid Agung Sergai Kecamatan Sei Rampah, Rabu (7/4/2021).

Hadir dalam pagelaran tersebut, Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekda H. M Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retwo Faisal Hasrimy, unsur Forkopimda, Ketua MUI Sergai, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, penceramah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang hadir atas terlaksananya pengajian perdana di Masjid Agung yang kita banggakan ini.
“ Kedepannya, pengajian serupa akan kita jadikan sebagai agenda rutin Pemkab Sergai yang dilaksanakan setiap triwulan di Masjid Agung. Hari ini merupakan pelaksanaan pengajian triwulan pertama. Tentu ini perwujudan bagian dari visi kabupaten yang merupakan harapan kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahera dan Religius,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, bentuk religius sebagai gambaran visi Kabupaten Sergai dalam bingkai 100 hari kerja kepemimpinan Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Tambunan. Salah satu program tersebut adalah pengumpulan zakat dari seluruh ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Sergai dan telah mencukupi nisabnya. Program ini, katanya lagi, bekerjasama dengan BAZNAS dan MUI Kabupaten Sergai dalam pengumpulan dan pengelolaan zakatnya. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh yang hadir untuk sama-sama bekerja dan berbuat demi kebaikan dan kemajuan kabupaten tercinta sehingga dapat mewujudkan Sergai yang Maju Terus, pungkasnya.

Untuk lebih mamaknai dari kegiatan Tabligh Akbar ini, diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Dr Azhari Sitompul MA. Dalam ceramahnya diawali dengan ucapan apresiasi atas kepemimpinan Bupati dan Wabup Sergai yang sudah melaksanakan kegiatan perdana pengajian Tabligh Akbar di Masjid Agung ini.

“ Jika kita merujuk kepada Al-Qur’an maka kegiatan ini merupakan momen yang tepat dengan melaksanakan perdana pengajian Akbar di masjid. Hal ini karena filosofi ummat Islam itu tempatnya diciptakan Allah adalah di masjid. Oleh karenanya, jika kita ingin berhasil / sukses maka hidup umat Islam itu harus dekat dengan masjid, artinya harus hidup dan sering beraktivitas dari masjid ke masjid. Jika umat Islam sudah meninggalkan masjid dalam perjalanan hidupnya maka umat Islam itu tidak akan pernah meraih kesuksesan karena menjauhi masjid dan mendekati tempat-tempat maksiat dan penuh dosa,” ungkapnya.

Ustadz Dr Azhari Sitompul MA melanjutkan, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, terdapat 5 (lima) hal yang yang harus diperhatikan karena dapat merusak ibadah puasa kita, yaitu, jauhi dan jangan berbohong, hindari ghibah atau menceritakan orang dibelakangnya dan orang tersebut tak menyukai akan apa yang diceritakan itu, namimah yaitu mengupat, bersumpah palsu yang akan menimbulkan kebohongan berulang serta yang terakhir jangan atau tidak menengok hal-hal yang menimbulkan syahwat selama Ramadhan, tutupnya.

Sebelum acara dimulai, Bupati dan Wabup didampingi Sekdakab menyempatkan meninjau fasilitas perkantoran masjid yang ada dilantai dasar Masjid Agung. Semuanya sudah terlihat bagus dan rapi serta semua ruangan yang ada bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. MC Sergai/rini/ardi/vivi

399 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *