Semarakkan Ramadhan 1442 H, Pemkab Sergai Ajak OPD Berpartisipasi

Sei Rampah,

            Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengajak seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berpartisipasi meningkatkan nilai religius melalui infaq dan sadaqah, kata Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP  disela-sela kegiatannya, Kamis (8/4/2021).

            “ Partisipasi tersebut telah kami informasikan melalui surat Sekda No: 18.26/556/1995/2021 tentang bantuan takjil dan makan sahur Ramadhan 1442 H dengan memberikan bantuan berupa takjil (untuk berbuka puasa) dan makan sahur sebanyak 50 cup teh manis, 50 porsi hidangan berbuka puasa dan 50 bungkus hidangan makan sahur. Semua makanan ini nantinya akan disalurkan ke Masjid Agung  Sergai yang dilakukan secara bergantian di masing-masing OPD,” kata Sekda.

            Faisal Hasrimy menambahkan, bahwa partisipasi lainnya berupa melakukan kunjungan Kampung Ramadhan 1442 H tingkat kabupaten di Kompleks Masjid Agung Sergai yang juga dilakukan oleh jajaran OPD secara bergilir sesuai dengan jadwal yang ditentukan sesuai dengan surat Sekda No: 18.26/596/1998/2021 tentang Kunjungan Kampung Ramadhan.

            “ Kami berharap melalui kegiatan ini akan tercipta rasa kebersamaan dengan seluruh OPD dan masyarakat. Hendaknya kegiatan ini mampu membangkitkan kembali gairah perekonomian yang sempat lesu akibat dampak pandemi. Tak hanya itu, kegiatan ini juga perwujudan dari visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius,” katanya.

Namun, Faisal juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan di bulan Ramadhan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti kita ketahui bersama hingga kini virus asal Wuhan ini belum juga berakhir, oleh karenanya saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini, harap Sekdakab Faisal Hasrimy. MC Sergai/rini/ardi/vivi

308 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *