Jadilah ASN yang Melayani, Bukan Dilayani

Bandar Khalipah,

Untuk memastikan kondisi pelayanan kesehatan berjalan dengan baik, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan melakukan peninjauan layanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Bandar Khalipah, Kamis (15/4/2021).

” Kunjungan saya kali ini, selain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan petugas layanan kesehatan disini, juga ingin mengetahui sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat,” kata Wabup Sergai Adlin Tambunan yang didampingi Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, terkait dengan layanan kesehatan, tentunya mencakup beberapa aspek baik sarana prasarana, ketersediaan obat-obatan dan tenaga medis. Semua ini harus ditingkatkan kualitas pelayanannya, karena ini akan menjadi acuan penilaian dalam melayani masyarakat. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Wabup menegaskan seluruh jajaran ASN agar menjadi pelayan masyarakat dengan sepenuh hati.

”  Jadilah ASN yang melayani masyarakat dengan baik dan tulus, bukan dilayani,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa juga Adlin memberikan semangat kepada seluruh tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Bandar Khalipah.

” Layanilah masyarakat dengan baik, terapkan 3 S, Senyum, Sapa dan Salam. Jika ini telah kita terapkan, tentu akan memberikan kesan positif bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Wabup juga mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang telah memberikan pelayanan kesehatan meski masih dalam suasana pandemi. ” Tetaplah bersemangat dalam menjalankan tugas. Mari kita tetap berdoa dan berusaha semoga pandemi ini segera berakhir, pungkas Wabup.

Sedangkan Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit mengemukakan harapannya bahwa dengan kehadiran Wabup Sergai Adlin Tambunan akan menjadi penyemangat bagi para dokter serta perawat dalam bekerja melayani masyarakat.
” Semoga kehadiran Bapak Wabup di Puskesmas ini akan menambah semangat kita dalam bekerja, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuh Kadis Kesehatan.

Usai memberikan arahan, Wabup Sergai yang didampingi Kadis Kesehatan, Camat Bandar Khalipah dan Kepala Puskesmas, melakukan peninjauan dengan berkeliling melihat kondisi Puskesmas. Mulai dari ruang rawat, ruang obat, ruang administrasi dan tamannya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *