Iduladha 1442 H, Dinas Pendidikan Sergai Kurbankan 34 Ekor Sapi dan 2 Kambing

Tanjung Beringin,

Semoga tauladan Nabi Ibrahim AS dan keikhlasan yang ditunjukkan Nabi Ismail AS lewat ibadah kurban selalu menginspirasi kehidupan umat ke arah yang lebih baik.

Ucapan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat keduanya hadir dalam kegiatan pemotongan hewan kurban Hari Raya Iduladha 1442 H, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di SMP Negeri 3 Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (21/7/2021).

“Jadi, berkurban ini bukan ajang riya atau pamer. Ibadah kurban adalah kesempatan buat kita beramal lewat tindakan pengorbanan dan keikhlasan. Kita sisihkan sebagian dari harta kita untuk berbagi kepada sesama,” ucapnya di hadapan hadirin yang di antaranya adalah Sekdakab danSergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kepala Dinas Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Camat Tanjung Beringin, Elmiati, S.AP, dan para kepala sekolah serta guru.

Selain itu dalam kesempatan ini, Bang Wiwiek, demikian akrab disapa, juga menyampaikan pentingnya menjaga kualitas proses belajar mengajar meskipun saat ini masih berlangsung dengan metode online atau dalam jaringan (daring)

“Guru-guru juga adalah kelompok yang banyak berkorban saat ini. Apalagi tantangan yang dihadapi dunia pendidikan benar-benar besar dalam tujuannya mencerdaskan generasi bangsa. Saya berharap Bapak dan Ibu para guru tetap bisa menjadi tauladan terbaik bagi anak-anak kita,” sebutnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan. Ia menyebut, tenaga pengajar mesti mampu memberikan yang terbaik bagi para murid walau di tengah keterbatasan yang ada akibat pandemi Covid-19 yang belum usai di bumi Sergai.

“Lewat momentum hari raya Iduladha ini, semoga kita bersama mampu menginternalisasikan nilai pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari. Jika tujuannya mulia, tidak akan ada pengorbanan yang sia-sia,” tandas Wakil Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, Suwanto, dalam laporannya menyampaikan di edisi Iduladha tahun ini, total ada sebanyak 34 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban. Dirinya menyebut, seluruh hewan kurban tersebut didistribusikan ke beberapa lokasi koordinator wilayah (korwil) yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan.

“Di lokasi yang kita hadiri pada hari ini, ada 3 ekor kurban yang dipotong. Sisanya penyembelihan kurban dilaksanakan di korwil lain dan juga di SMPN 1 Pantai Cermin, SMPN 1 Pegajahan dan SMP Swasta YPAK PTPN II,” rincinya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *