Hadiri Pelantikan Pengurus FAJI, Bupati Sergai : “ Semoga Muncul Bibit Atlet Berkualitas”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam acara pelantikan pengurus baru Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sergai periode 2021-2025, yang dilaksanakan di Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Rabu (21/07/2021).

Di kepemimpinan Ketua FAJI yang baru Dewi Yanti Purba ini, Bupati Sergai berharap FAJI bisa menjadi wadah yang mampu meningkatkan kekompakan para anggota dan bisa membangun serta lebih membangkitkan gairah arung jeram di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Semoga FAJI mampu menjadi tempat di mana bibit-bibit atlet berkualitas bermunculan. Semoga juga kedepannya, ada atlet yang membawa nama Sergai untuk berlaga di ajang tingkat lokal, nasional bahkan di event kompetitif internasional,” harap Bupati.

Bupati selaku Dewan Pembina FAJI juga mengenang jika dirinya pernah ikut mendampingi atlet arung jeram Sergai bertanding di dua negara yaitu di Uni Emirat Arab dan kemudian di Jepang.

“ Mudah-mudahan atlet arung jeram kita nanti bisa merasakan atmosfer dan jam terbang di kompetisi internasional. Kunci untuk ini adalah eksistensi atlet kita lewat proses regenerasi. Kepengurusan FAJI yang baru harus aktif mencari dan menarik minat para putra-putri daerah sebagai calon atlet potensial arung jeram,” jelas Darma Wijaya lagi.

Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, juga punya pesan khusus kepada FAJI Pengprov Sumut yang dalam acara ini diwakili sekretarisnya, Elwin Riza Pahlepi.

“ Kepada Pak Elwin, kami berharap agar Sergai bisa selalu dilibatkan dalam even arung jeram. Kami ingin aktif terlibat,” ujarnya, sambil menambahkan jika lewat arung jeram ini juga terselip misi untuk lebih memperkenalkan Sergai terkhusus Kecamatan Sipispis dengan Desa Bartong dan Buluh Durinya. Hal ini, katanya, karena dua tempat tersebut merupakan lokasi arung jeram yang bisa dinikmati para wisatawan dan pada akhirnya ini juga akan berdampak positif secara ekonomis kepada masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua FAJI Sergai yang baru dilantik, Dewi Yanti Purba, menyebut jika pemilihan Desa Bartong sebagai lokasi pelantikan bukan tanpa alasan.

“ Desa Bartong juga adalah lokasi arung jeram yang perlu diketahui oleh masyarakat luas. Kebanyakan orang tahunya kalau rafting itu ada desa Buluh Duri, padahal titik awal kalau kita ingin berarung jeram ada di Desa Bartong,” tutur Dewi.

Dirinya mewakili 23 pengurus yang baru dilantik berharap agar FAJI Sergai mendapat support yang pembinaan yang maksimal dari Pemkab Sergai.

“ Di masa kepengurusan kami sampai tahun 2025, kami berharap bisa mendapat dukungan dari Pemkab Sergai agar olahraga arung jeram Sergai bisa tetap eksis dan berbicara banyak di kompetisi yang akan diikuti,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini dilantik juga Wakil Ketua I Teddy Misran, Wakil Ketua II Repoli Manurung, Sekretaris Rina Damayanti dan Bendahara Rajali Purba.

Pelantikan kemudian diakhiri dengan berarung jeram mulai dari Desa Bartong hingga Desa Buluh Duri.

Ikut hadir Ketua KONI Sergai Aspul Anwar Lubis, Camat Sipispis Muhammad Hidayat Tambunan, SE, pengurus FAJI Sumut, dan sejumlah masyarakat sekitar.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *