Tinjau 10.000 Vaksinasi Tahap II, Wabup Sergai, “Target Selesai Besok”

Perbaungan,

Langkah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dalam menjalankan dan menyukseskan program vaksinasi massal masih terus berlanjut. Ini terlihat saat Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, melaksanakan peninjauan vaksinasi lanjutan tahap kedua yang dilakukan di Puskesmas Perbaungan, Kamis (05/08/2021).

“Seperti yang kita ketahui, vaksinasi adalah salah satu program utama yang dicanangkan oleh pemerintah sebagai langkah percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, selain tentunya penerapan protokol kesehatan (prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkap Wakil Bupati.

Adlin Tambunan menerangkan, di Sergai sendiri ditargetkan 10.000 dosis vaksin kedua selesai diberikan besok.

“Vaksinasi kedua adalah tahapan lanjutan setelah vaksinasi pertama dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini, tercipta kekebalan massal dan kita sama-sama berdoa vaksinasi mampu menekan angka sebaran Covid-19 utamanya di bumi Sergai,” katanya lagi.

Ia kemudian mengajak masyarakat Sergai untuk ikut aktif berpartisipasi dalam program vaksinasi demi perlindungan kesehatan bersama.

“Kepada masyarakat saya mengimbau agar jangan takut divaksin, terutama orang tua kami para lansia. Sudah dibuktikan oleh banyak orang kalau informasi keliru yang beredar di masyarakat tidak terbukti. Vaksin aman dan halal. Kemudian bagi masyarakat yang sudah divaksin, jangan malah lengah. Tetap jaga protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes menyebut vaksinasi tahap kedua yang menyasar 10.000 peserta ini disebar ke seluruh 17 kecamatan yang ada di Sergai.

Dirinya menuturkan, saat ini Kabupaten Sergai ada di kategori wilayah zona oranye yang berarti Sergai masuk ke dalam kategori risiko sedang.

dr. Bulan berharap vaksinasi yang dilaksanakan bisa berdampak positif terhadap penanganan pandemi dan menurunkan status zonasi Kabupaten Sergai ke arah yang lebih aman.

Di sela-sela pantauannya bersama Wakil Bupati di Puskesmas Perbaungan, Kadis Kesehatan juga mengungkapkan jika ada rencana menaikkan status puskesmas tersebut menjadi rumah sakit.

“Kita berharap seluruh pihak, terutama tenaga kesehatan di puskesmas ini, bisa memaksimalkan kinerja pelayanan demi menciptakan kepuasan masyarakat. Mudah-mudahan statusnya bisa dinaikkan menjadi rumah sakit,” tutupnya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *