Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan di 4 Titik

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Kadis PUPR Johan Sinaga, Kamis (5/8/2021) melakukan peninjauan peningkatan ruas jalan di 4 (empat) titik lokasi yang ada di 2 (dua) kecamatan berbeda.

Adapun lokasi pertama, meninjau peningkatan ruas jalan menuju Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan Sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3.5 meter. Kemudian lokasi kedua, meninjau peningkatan ruas jalan Simpang Garuda (Jl. Negara) menuju ke Senah (Batas Kecamatan Serbajadi) Kecamatan Perbaungan sepanjang 944 meter x 4 meter.

Selanjutnya, lokasi ketiga meninjau peningkatan ruas Jalan Dalim – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 837 meter lebar 3 meter. Terakhir, di jalan Masjid Jami’ – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 375 meter dengan lebar 5 meter.

Wabup Sergai Adlin Tambunan yang merupakan sosok muda, energik dan cekatan disela-sela tinjauannya mengemukakan bahwa untuk jalan Pantai Cemara Kembar, rencananya akan dihotmix. Anggarannya bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2021. Dengan bagusnya jalan di lokasi ini diharapkan bisa menunjang sektor pariwisata kita.

” Pembangunan jalan ini ditargetkan akan selesai di tahun ini juga dan tidak akan lama lagi bisa dimanfaatkan masyarakat,” paparnya.

Wabup Adlin merinci, ada yang dibangun hotmix, ada juga yang rigid beton. Spesifikasi ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Kita harap dengan dibangunnya jalan-jalan ini dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat. Seperti yang sangat kami harapkan, jalan mulus maka ekonomi bagus. Selain itu juga sebagai langkah mewujudkan cita-cita bersama demi Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kadis PUPR Johan Sinaga melaporkan, jika pembangunan keempat jalan ini menggunakan dana APBD TA 2021.

” Pembangunan ini ditargetkan dalam beberapa bulan kedepan jalan ini sudah selesai semua dan sudah bisa dilalui masyarakat,” lapornya.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

285 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *