Pertama Kalinya, Sergai Jadi Lokasi Turnamen Voli Pasir Pelajar Tingkat Provsu

Perbaungan,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sebagai lokasi turnamen voli pasir pelajar tingkat provinsi yang berlangsung 7-9 Desember mendatang di Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan.

Bupati Sergai H Darma Wijaya, Rabu (1/12/2021) saat menerima audiensi jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provsu di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, mengucapkan terima kasih kepada Dispora Sumut yang telah menunjuk Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai venue turnamen. Ini akan menjadi turnamen voli pasir pertama yang berlangsung di sisni.

Bupati menyebut bahwa sejumlah lokasi yang ada di Sergai berpotensi untuk dijadikan venue pertandingan olahraga dan wisata.

” Selain pasir pantai yang putih, kami juga punya pacuan kuda, arung jeram yang bisa dipilih jika nantinya ada lagi turnamen seperti ini. Kami pasti mau bekerjasama karena ini jadi salah satu langkah untuk promosi wisata yang kami miliki,” ungkapnya.
Tak lupa Bupati berpesan untuk kelancaran pertandingan tersebut panitia dan peserta harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatam sekaligus menghadirkan Satgas Covid-19 di lokasi pertandingan, pungkas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Dispora Provsu Dahliana mengutarakan jika Kabupaten Sergai memiliki pasir pantai yang bagus dan indah untuk dijadikan lokasi turnamen yang dahulunya sering disebut voli pantai.
“ Pemilihan venue memang tidak sembarangan, karena kami tahu potensi pantai yang dimiliki Sergai. Kami berterima kasih Pemkab Sergai karena telah bersedia bekerjasama dengan Pemprov untuk turnamen ini,” ucapnya.

Ia menyebut, menurut data sementara, saat ini ada 12 kabupaten/kota yang mengirimkan pesertanya yakni dari Kabupaten Langkat, Medan, Deli Serdang, Sergai, Tebing Tinggi, Simalungun, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Batu Bara, Labusel, Toba, dan Sibolga. Jumlah ini akan difinalisasi pada technical meeting pada 6 Desember nanti.
“ Pada tanggal 7 Desember mendatang, pertandingan sudah dimulai. Walaupun pembukaannya berlangsung sore harinya. Kami harap Pak Bupati bisa hadir dalam pembukaan tersebut,” paparnya.

Dahliana juga berharap, keberhasilan turnamen ini dapat menjadi pembuka bagi Kabupaten Sergai dalam memperkenalkan potensi pasir untuk kegiatan serupa.

” Mudah-mudahan turnamen ini bisa menjadi pembuka perhelatan turnamen-turnamen voli pasir di Sergai selanjutnya,” tandasnya.

Turut hadir dalam audiensi Asisten Ekbangsos Drs Nasrul Azis Siregar, Plt Dinas Poraparbud Sergai Nur Intan Siregar, jajaran Dinas Poraparbud Provsu. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Julia)

268 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *