Dongkrak Perekonomian disektor Wisata, Bupati Sergai Lakukan Pertemuan dengan Pengelola Wisata Pantai

Pantai Cermin,

Sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat melakui sektor pariwisata, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menggelar pertemuan sekaligus silaturahmi dengan seluruh Pengelola Wisata Pantai Sergai bertempat di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (22/12/2021).

” Saya berharap wisata pantai yang ada di Sergai mampu menjadi tempat wisata kuliner yang dikunjungi masyarakat setelah berkunjung dari tempat wisata lain sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sergai khususnya di masa pandemi,” kata Bupati Darma Wijaya mengawali pertemuan tersebut.

Ia menambahkan, jika di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa mempromosikan kuliner khas pantai. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari Bandara atau dari Kota Medan yang berwisata ke Parapat dan makannya di Sergai khususnya di Pantai Cermin, Perbaungan maupun Teluk Mengkudu, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengharapkan para pengelola pantai bisa meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan sebagai langkah kepuasan pengunjung.

” yang terpenting adalah pelayanan dan SDM haruslah diperhatikan, karena kepercayana dan kepuasan pengunjung itu hal yang dapat memajukan wisata kita. Soal kuliner, harus mulai kita tanamkan ke pengunjung dari luar bahwa Sergai juaranya makanan pesisir,” cetus Bupati Sergai yang hadir didampingi Kadis Pora Parbud Drs Zulfikar.

Apalagi momen Natal dan Tahun Baru, kata Bupati lagi, yang menekankan agar pengelola pantai patuh terhadap batasan pengunjung dan memastikan pengunjung sudah divaksin.

“Jelang Natal dan tahun baru (Nataru), wisata pantai boleh dibuka. Namun, pengelola harus memperhatikan batasan jumlah pengunjung dan memastikan pengunjung sudah divaksin dengan mengecek langsung di aplikasi Peduli Lindungi,” imbaunya.

Nantinya disetiap pintu masuk, akan ada scan barcode di aplikasi Peduli Lindungi harus sudah terpasang sebelum pengunjung masuk.

“Di setiap pantai akan disiapkan pos vaksin. Sehingga pengunjung yang kedapatan belum divaksin bisa langsung datang ke pos. Kami mohon kerjasama dari semua pihak,” pungkasnya. MC Sergai Rini/Ardi/Vichan/Vivi/Julia

678 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *