Gelar Apel Kendraan Dinas, Bupati Sergai: “Disiplin Jaga dan Rawat”

Sei Rampah,

Pentingnya perlengkapan operasional kerja menjadi perhatian khusus Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya.

Ini terlihat ketika Bupati Sergai memimpin apel kendaraan dinas yang dilaksanakan di lapangan apel Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (22/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai secara tegas menyampaikan agar setiap pihak yang diberikan fasilitas kendaraan dinas, bisa bertanggungjawab penuh dalam menjaga serta merawat aset negara tersebut.

“Ada beberapa ketentuan penting yang perlu saya ingatkan lagi pada kesempatan ini. Pertama, rawat dan jaga kendaraan dinas Anda. Selanjutnya, jangan pinjamkan kendaraan dinas ini di luar peruntukannya. Kendaraan dinas ini juga jangan dipakai untuk kepentingan pribadi yang bukan urusan kerja, apalagi sampai direntalkan,” imbaunya.

Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, menyebut pihaknya akan kembali melaksanakan pemeriksaan di bulan depan untuk memastikan kelayakan dan perawatan kendaraan dinas yang diamanahkan.

“Besok rencananya akan dilaksanakan pemeriksaan terhadap JPT Pratama dan Pejabat Administrator untuk mengetahui siapa yang menggunakan atau tidak menggunakan kendaraan dinas,” ucapnya.

Secara khusus, Bupati meminta agar pihak yang diberi tanggung jawab kendaraan dinas ini bisa melaksanakan perawatan rutin.

“Mobil ini harus dirawat sebaik-baiknya karena fungsinya untuk menunjang kinerja Bapak dan Ibu sekalian. Perhatikan hal-hal teknis seperti masa ganti oli, ban dan lain sebagainya. Harus teratur dan disiplin. Apa yang perlu diganti, ditambahkan, supaya harus dijalankan. Ini demi kenyamanan bersama dan keselamatan pengguna sekaligus supaya tidak menganggu operasional kinerja,” tegasnya lagi, sembari menambahkan jika perawatan mesti dijalankan karena biaya perawatan juga sudah tersedia sehingga tidak ada lagi ada alasan untuk tidak melaksanakannya.

Kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Sergai, Bupati meminta agar dilaksanaan pemeriksaan atau pengecekan kondisi kendaraan dinas yang diberikan.

“Diminta agar nanti jangan sampai ada bagian yang hilang atau tidak lengkap,” pungkasnya.

Dalam apel kendaraan dinas ini hadir pula Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten, jajaran Kepala OPD, dan perwakilan OPD lainnya.

14 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *